Sukses


Megawati Hangestri Kalah, Jakarta BIN Tetap Juara Putaran 2 PLN Mobile Proliga 2024

Bola.com, Jakarta - Megawati Hangestri gagal mengantarkan timnya meraih kemenangan di laga terakhir PLN Mobile Proliga 2024. Jakarta BIN dipaksa kalah di GOR Terpadu A Yani, Pontianak, Minggu (23/6/2024).

Tim putri Jakarta BIN kalah dari Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 1-3 (25-27, 25-17, 25-27, 13-25). Meski demikian, Jakarta BIN tetap dinobatkan sebagai juara putaran kedua dengan memperoleh lima kemenangan dalam enam laga.

Mereka mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp30 juta. Satu-satunya kekalahan di putaran kedua ini atas Popsivo Polwan.

Asisten pelatih Jakarta BIN, Labib, mengatakan timnya seharusnya jika menang pada set pertama kemungkinan akan lain ceritanya. Buktinya set kedua mampu menang.

“Kalah di set ketiga dengan skor tipis seharusnya bisa bangkit set keempat. Tapi kita tertinggal jauh sehingga sulit mengejar,” ujar Labib.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Popsivo Polwan Ungguli PLN

Popsivo Polwan pada putaran kedua ini mendapat empat kemenangan dari enam laga. Sama dengan jumlah kemenangan yang dicapai Jakarta Electric PLN. Namun, Popsivo lebih baik poin dari PLN yakni 14 poin, sedangkan PLN 10 poin.

Secara keseluruhan hasil putaran pertama dan kedua, Popsivo Polwan tetap berstatus sebagai pemuncak klasemen tetap menempati posisi teratas. Mereka meraih 10 kemenangan sepuluh dari 12 laga dengan mengemas 31 poin.

Pelatih Popsivo Polwan, Lardi mengatakan tim asuhannya banyak melakukan kesalahan pada set kedua, di mana timnya kalah 17-25.

“Tetapi mampu diperbaiki pada set ketiga dan keempat,” ungkap Lardi usai laga.

Kesalahan yang dilakukan, tambah Lardi, yaitu pada receive dan servis. Karena itu timnya susah melakukan serangan balik.

Hal yang sama diutarakan oleh pemain asing Popsivo, Irina Voronkova. Menurutnya set kedua, dia dan teman-temannya banyak melakukan kesalahan. 

“Untungnya pada set ketiga dan keempat, teman-teman semua mampu memperbaiki kesalahan dan kita menang,” ucap Voronkova.

 

3 dari 3 halaman

Pastikan Tempat di Final Four

Jakarta Popsivo Polwan tentu memastikan tempat di final four dengan status pemuncak klasemen. Berikutnya, ada Jakarta BIN memperoleh sembilan kemenangan dari 12 laga dengan 24 angka.

Dua tim lain yang juga lolos ke final four adalah Jakarta Electric PLN dan Jakarta Pertamina Enduro. Empat tim ini akan bersaing di empat besar untuk memperebutkan gelar juara di Divisi Putri.

Sementara tiga tim lainnya terpaksa mengubur asa dalam persaingan juara. Mereka adalah Bandung BJB Tandamata, Gresik Petrokimia, dan Jakarta Livin Mandiri.

Final Four 1 sendiri akan digelar pada 4-7 Juli 2024 di GOR Bung Tomo, Surabaya. Sedangkan Final Four 2 rencananya akan berlangsung pada 11-14 Juli 2024 di GOR Jatidiri, Semarang.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer