Sukses


PLN Mobile Proliga 2024: LavAni Juara Putaran 2, Bhayangkara Ikut ke Final Four

Bola.com, Pontianak - Jakarta Bhayangkara Presisi melengkapi tim voli putra yang lolos ke final four PLN Mobile Proliga 2024.

Mereka menang atas Kudus Sukun Badak dengan skor 3-2 (27-25, 22-25, 23-25, 25-10, 15-6) dalam lima set sengit di GOR Terpadu A Yani, Pontianak, Minggu (23/6/2024) malam.

Hasil ini membuat Bhayangkara menduduki posisi keempat klasemen akhir. Laga itu sekaligus jadi penutup putaran kedua Proliga 2024.

Duel ini sendiri sempat melahirkan momen menegangkan di lapangan. Setter Bhayangkara, Alfin Daniel, terlihat kolaps di lapangan saat pertandingan memasuki set ketiga. Situasinya, Bhayangkara Presisi dalam posisi mengejar ketinggalan dari Sukun Badak di awal set ketiga.

Ketika mengawali set ketiga, Alfin tiba-tiba hanya duduk dan kemudian tergeletak di lapangan. Dia kemudian berada di bawah penanganan tim medis dan langsung ditandu keluar dari lapangan.

Bhayangkara sendiri memastikan tempat di final four dengan hasil delapan menang dan empat kalah mengemas 22 poin. Menyusul di atas mereka adalah Jakarta STIN BIN dan Palembang Bank Sumsel Babel.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jakarta LavAni Puncaki Klasemen

Posisi puncak menjadi milik Jakarta LavAni yang sukses mengemas 31 angka dari hasil 10 menang dan dua kalah dalam 12 pertandingan. LavAni juga menyandang status juara putaran kedua dengan catatan selalu menang dalam enam pertandingan.

Kepastian LavAni keluar sebagai juara putaran kedua sekaligus pemuncak klasemen sebenarnya sudah dipungkasi dengan menang 3-0 atas Jakarta Garuda Jaya, Sabtu (22/6/2024). Hanya saja, penyerahan hadiah Rp30 juta baru dilakukan hari ini.

Rampungnya putaran kedua ini sekaligus memastikan empat tim di final four, yakni LavAni, Bank Sumsel, STIN BIN, dan Bhayangkara. Sedangkan tiga tim sisanya gagal bersaing ke podium juara, yakni Jakarta Pertamina, Kudus Sukun, dan Jakarta Garuda Jaya.

Final Four 1 sendiri akan digelar pada 4-7 Juli 2024 di GOR Bung Tomo, Surabaya. Sedangkan Final Four 2 rencananya akan berlangsung pada 11-14 Juli 2024 di GOR Jatidiri, Semarang.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Divisi Putra

  • 1. Jakarta LavAni Allobank
  • 2. Palembang Bank Sumsel
  • 3. Jakarta STIN BIN
  • 4. Jakarta Bhayangkara Presisi
  • 5. Jakarta Pertamina Pertamax
  • 6. Kudus Sukun Badak
  • 7. Jakarta Garuda Jaya     
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer