Sukses


Drifter Seven Speed Umbu Gillberth Kuasai Seri 2 Kejurnas Drift 2024

Bola.com, Jakarta - Drifter Seven Speed Motorsport Umbu Gillberth Kabunang benar-benar sedang on fire. Terbaru ia sukses memenangi seri kedua Kejurnas Drift Championshop 2024 yang dihelat di Sentul Otopark by Belklo, Minggu (23/6/2024).

Umbu Gillberth pun meraih hasil sempurna karena pada seri perdana yang digelar satu hari sebelumnya, ia juga naik podium teratas.

Lawan-lawan yang tahu pencapaian Umbu Gillberth saat memenangi seri pertama di hari Sabtu tidak memberikan celah sedari awal.

Pada babak 16 besar, Umbu menghadapi perlawanan ketat Kang Miji asal Korea Selatan. Namun, pembalap asal Team Artworks itu mampu dilewati Umbu Gillberth dengan mulus.

Pada babak delapan besar, Umbu Gillberth bertemu rajanya drift Indonesia Emanuelle Amandio. Umbu Gillberth mengalahkan drifter LFN Drift untuk melaju ke semifinal.

Umbu Gillberth kemudian menalukkan pembalap Belklo Racing Team Rocca Schwarze untuk merebut tiket final.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sengit di Final

Pada babak final, Umbu Gillberth menghadapi perlawanan sengit wakil Mechanic Guys Firenze Akello. Umbu Gillberth dengan mantap mengalahkan Firenze.

Umbu Gillberth menyempurnakan akhir pekan yang gemilang dengan menguasai podium teratas dua hari beruntun. Umbu Gillberth senang bukan main karena perjuangannya tidak sia-sia, hingga akhirnya bisa menang.

"Balapan hari ini intense banget, persaingan sangat ketat dengan drifter nasional dan internasional. Benar-benar dibutuhin fokus extra untuk mengalahkan lawan-lawan di perlombaan Kejurnas Belklo Motorsport Championship,” ujar Umbu Gillberth.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Amandio Lawan Terkuat

Umbu Gillberth menyebut Amandio masih jadi lawan terkuatnya dan bersyukur bisa melewati drifter terbaik Tanah Air tersebut.

Tidak lupa, doa dan dukungan keluarga serta Tuhan Yang Maha Esa jadi penguat pebalap asal NTT tersebut.

"Kesulitan Umbu hari ini adalah menghadapi Indonesian Drift King Emmanuelle Amandio. Pertarungan seru sekali dengan orang yang paling susah dikalahin di Indonesia. Puji Tuhan, Umbu bisa mengalahkan Amandio,” paparnya.

"Saya berdoa kepada Tuhan Yesus, percaya diri, sabar, dan latihan rutin. dan dukungan dari keluarga, teman, dan JMS Crew," tambahnya. 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Masa Depan Team Seven Speed

Setelah selesai dua seri pertama, Kejurnas Drift Championship seri ketiga dan keempat rencananya digelar bulan September. Umbu Gillberth bertekad melanjutkan performa apiknya tiga bulan mendatang.

Apalagi Umbu Gillberth bakal ditemani dua rekan setimnya di Seven Speed Motorsport, Al Ghazali dan Davin Augusta, yang absen di dua seri pertama ini. Al Ghazali harus menuntaskan pekerjaan lainnya, sementara mobil Davin belum siap dipakai.

“Saya memprediksi Team Seven Speed bisa menjadi salah satu Team Drifring yang terbaik di Indonesia Mohon dukungan dan doanya.”

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer