Sukses


Bacaan Doa Keluar Rumah Menurut Agama Islam

Bola.com, Jakarta - Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering kali menghadapi berbagai aktivitas dan tantangan di luar rumah. Mengawali langkah dengan doa saat akan keluar rumah adalah bentuk permohonan perlindungan dan petunjuk dari Tuhan agar kita senantiasa berada dalam lindungan-Nya.

Doa ini tidak hanya memberi ketenangan hati, tetapi juga mengingatkan kita untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah dan keputusan yang kita ambil. 

Mengucapkan doa sebelum keluar rumah merupakan tradisi yang sudah diajarkan sejak dahulu dan masih relevan hingga saat ini.

Doa-doa tersebut tidak hanya sekadar kata-kata, tetapi juga merupakan bentuk komunikasi spiritual yang menghubungkan kita dengan Sang Pencipta.

Dengan membaca doa, kita juga memohon agar diberikan keselamatan, kemudahan dalam menjalani aktivitas, dan dijauhkan dari segala mara bahaya.

Berikut bacaan doa saat akan keluar rumah menurut agama Islam, Selasa (25/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa saat Akan Keluar Rumah

Doa Keluar Rumah agar Dijaga Malaikat

Malaikat akan menjaga manusia yang memohon perlindungan kepada Allah Swt., termasuk dengan membaca doa keluar rumah. Doa keluar rumah dibaca agar seseorang dijauhkan dari marabahaya dan godaan setan.

Berikut bacaan doa keluar rumah agar dijaga malaikat yang bisa kamu amalkan setiap hari:

بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ، لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ

Bismillahi, tawakkaltu ’alallah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah.

Artinya:

"Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa Keluar Rumah

Doa Keluar Rumah Agar Terhindar dari Perampokan

Kejahatan bisa terjadi dan menimpa siapa saja dan dimana saja. Satu di antaranya kejahatan berupa perampokan.

Tingkat kriminalitas makin tinggi, baik di pedesaan maupun perkotaan. Kasus perampokan marak terjadi. Inilah mengapa kita perlu melakukan kiat-kiat untuk menghindarinya.

Selain berusaha menghindari perampokan, kaum muslim juga dianjurkan untuk bertawakal dengan cara berdoa kepada Allah Swt. Berikut bacaan doa keluar rumah agar terhindar dari perampokan:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ أَنْ أَضِلَّ أَوْ أُضَلَّ أَوْ أَزِلَّ أَوْ أُزَلَّ أَوْ أَظْلِمَ أَوْ أُظْلَمَ أَوْ أَجْهَلَ أَوْ يُجْهَلَ عَلَىَّ

Allahumma inni a’uzubika an adhilla aw udholla aw azilla aw uzalla aw udzlima aw udzlama aw ajhal aw ujhala ‘alayya.

Artinya:

"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari aku tersesat, atau aku menyesatkan, atau aku tergelincir, atau aku digelincirkan, atau aku menzalimi, atau aku dizalimi, atau kebodohanku atau aku dibodohi."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer