Sukses


Mantan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid Comeback, Kini Resmi Pimpin PP Pelti

Bola.com, Jakarta - Nurdin Halid terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti) periode 2024-2028.

Mantan Ketua Umum PSSI itu terpilih dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PP Pelti yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (22/6/2024) malam.

Pada Munaslub Pelti 2024 ini, ada tiga calon kandidat yang mendaftarkan diri sebagai Ketum Pelti periode 2024-2028. Mereka adalah Nurdin Halid, Donni Ermawan Taufanto, dan Benny Harianto Simangunsong.

Namun, menjelang Munaslub Benny Simangunsong memilih mundur dan mengalihkan dukungan kepada Nurdin Halid.

Benny mengatakan kepemimpinan Nurdin Halid lebih mumpuni menahkodai Pelti. Apalagi ia pernah membawa PSM Makassar menjuarai liga sepak bola Indonesia.

“Saya yakin pak NH punya visi besar membangun tenis Indonesia, melihat portofolio belia, saya sangat yakin Pak NH bisa membesarkan dunia tenis yang ada di Indonesia,” ujar Benny, melalui rilis yang diterima Bola.com.

PP Pelti menggelar Munaslub setelah Ketua Umum periode 2022-2027 sebelumnya, Edward Omar Sharif Hieraj, menyatakan mundur.

PP Pelti selanjutnya menunjuk Wawan Gunawan sebagai Plt Ketum PP Pelti. Wawan Gunawan merupakan Rektor Universitas Pertamina.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Janji Nurdin Halid

Nurdin Halid selama ini dikenal sebagai tokoh olahraga. Ia rutin mengisi waktu libur bermain tenis baik di Jakarta ataupun di Sulsel.

Sebelumnya Nurdin Halid pernah menjabat Manajer PSM Makassar pada 2000. Pada 2003, Nurdin Halid terpilih Ketua Umum PSSI.

Ia menjabat Ketua Umum PSSI hingga 2011. Dalam pidatonya setelah ditetapkan, Nurdin Halid menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin PELTI.

Ia berkomitmen membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik dan meningkatkan prestasi tenis Indonesia di kancah nasional dan internasional termasuk membangun industri tenis menuju Indonesia Emas 2045.

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari semua pihak. Ini adalah tanggung jawab besar yang harus kita jalani bersama. Mari kita bekerja keras untuk memajukan tenis Indonesia dan mencetak atlet-atlet yang berprestasi,” ujar Nurdin Halid.

 

3 dari 3 halaman

Perbaiki Kualitas dan Fasilitas Tenis di Indonesia

Sebagai Ketua Umum PELTI yang baru, Nurdin Halid berencana melakukan berbagai program peningkatan kualitas dan fasilitas tenis di Indonesia.

Salah satu fokus utamanya adalah pengembangan bakat muda melalui program pelatihan yang komprehensif dan berkelanjutan.

Selain itu, ia juga berencana memperbaiki infrastruktur tenis, termasuk pembangunan lapangan tenis yang memenuhi standar internasional.

Nurdin Halid juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, sponsor, dan komunitas tenis, untuk mencapai tujuan-tujuan besar PELTI.

Ia berharap dapat menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan tenis di Indonesia, sehingga dapat melahirkan lebih banyak atlet berprestasi di masa depan.

“Dengan kerja sama dan sinergi antara semua pihak, saya yakin kita bisa membawa tenis Indonesia ke level yang lebih tinggi. Kami akan fokus pada pengembangan atlet muda, peningkatan fasilitas, dan pelatihan yang berkualitas,” tambah Nurdin Halid.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer