Sukses


Lalu Muhammad Zohri Lolos, Indonesia Kini Sudah Punya 27 Atlet yang Berlaga di Olimpiade 2024

Bola.com, Jakarta - Atlet atletik Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil meraih tiket ke Olimpiade 2024 Paris. Dengan lolosnya Zohri, Indonesia kini sudah memiliki 27 atlet yang akan berlaga di pesta olahraga terakbar empat tahunan tersebut.

Atlet berusia 23 tahun tersebut berhak tampil di Olimpiade 2024 lewat jalur Universality Place. Skema tersebut diberlakukan oleh federasi olahraga internasional.

Sebagai informasi, Universality Place adalah kuota yang diberikan kepada atlet dari negara-negara dengan partisipasi Olimpiade yang terbatas, memungkinkan mereka tampil di Olimpiade tanpa melalui jalur kualifikasi reguler.

Selain Lalu Muhammad Zohri, Indonesia sebenarnya memiliki satu atlet lainnya di cabor atletik untuk berlaga di Olimpaide 2024, yakni Odekta Elvina Naibaho. Namun karena hanya ada satu kuota, akhirnya Zohri yang dipilih untuk mewakili Indonesia di Olimpaide tahun ini.

"Lalu Muhammad Zohri lolos menjadi wakil Indonesia pada Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga Atletik nomor Men's 100m, melalui alokasi Universality Place. Ini merupakan kali kedua Zohri tampil di Olimpiade setelah Tokyo 2020," tulis akun Instagram resmi NOC Indonesia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Maryam March Maharani Turut Lolos

Selain itu, NOC Indonesia juga mengumumkan Maryam March Maharani dari cabang olahraga Judo, juga lolos ke Olimpiade 2024. Maryam berhasil meraih satu tempat ke Olimpiade melalui kualifikasi kuota kontinental Asia di nomor Women's -52kg.

"Berdasarkan surat resmi yang dikirimkan International Judo Federation (IJF) kepada NOC Indonesia, atlet Judo, Maryam March Maharani, berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024," jelas akun Instagram NOC Indonesia.

Sebelumnya, dua atlet panjat tebing Indonesia berhasil meraih tiket ke Olimpiade 2024 Paris, yakni Veddriq Leonardo dan Rajiah Salsabillah. Keduanya berhasil lolos setelah mengamankan peringkat ketiga pada nomor speed kualifikasi Olimpiade 2024 di Budapest, Hongaria, 20 sampai 23 Juni 2024.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Sementara Atlet Indonesia di Olimpiade 2024

  1. Arif Dwi Pangestu (panahan)
  2. Rio Waida (selancar)
  3. Diananda Choirunisa (panahan)
  4. La Memo (dayung-rowing)
  5. Eko Yuli Irawan (angkat besi)
  6. Fathur Gustafian (menembak)
  7. Rizki Juniansyah (angkat besi)
  8. Rifda Irfanaluthfi (senam)
  9. Rahmad Adi Mulyono (panjat tebing)
  10. Desak Made Rita Kusuma Dewi (panjat tebing)
  11. Bernard van Alert (balap sepeda)
  12. Jonatan Christie (bulutangkis)
  13. Anthony Sinisuka Ginting (bulutangkis)
  14. Gregoria Mariska Tunjung (bulutangkis)
  15. Fajar Alfian (bulutangkis)
  16. Muhammad Rian Ardianto (bulutangkis)
  17. Apriyani Rahayu (bulutangkis)
  18. Siti Fadia Silva (bulutangkis)
  19. Rinov Rivaldi (bulutangkis)
  20. Pitha Haningtyas Mentari (bulutangkis)
  21. Nurul Akmal (angkat besi)
  22. Rezza Octavia (panahan)
  23. Syifa Nur Afifah Kamal (panahan)
  24. Veddriq Leonardo (panjang tebing)
  25. Rajiah Salsabillah (panjat tebing)
  26. Maryam March Maharani (Judo)
  27. Lalu Muhammad Zohri (Atletik)
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer