Sukses


Mitos Tanaman Jade, Membawa Keberuntugan

Bola.com, Jakarta - Tanaman Jade, juga dikenal sebagai Crassula ovata atau pohon dolar, adalah tanaman hias yang populer yang berasal dari Afrika Selatan. Tanaman ini memiliki daun tebal dan berwarna hijau keunguan yang membuatnya tampak menarik.

Tanaman Jade memiliki berbagai bentuk dan ukuran, mulai dari yang kecil dan kompak hingga yang lebih besar dengan batang yang panjang.

Tanaman Jade juga dikenal karena kemampuannya yang tinggi dalam menyimpan air dalam daunnya, membuatnya dapat bertahan dalam kondisi kurang air yang ekstrem.

Tanaman Jade merupakan tanaman yang relatif mudah dirawat, sehingga cocok bagi pemula yang ingin mencoba bertani.

Tanaman ini tumbuh dengan baik di daerah yang memiliki cahaya matahari yang cukup, tetapi juga mampu bertahan dalam kondisi pencahayaan yang redup.

Selain itu, tanaman Jade juga tahan terhadap suhu yang lembap maupun kering, sehingga dapat tumbuh dengan baik di dalam maupun luar ruangan.

Tanaman Jade memiliki beberapa manfaat di luar keindahannya sebagai tanaman hias. Daunnya diketahui memiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia.

Tanaman Jade juga terkenal dengan kemampuannya dalam meningkatkan kualitas udara di sekitarnya dengan menghilangkan sejumlah polutan udara yang berbahaya.

Selain itu, tanaman jade juga memiliki mitos yang cukup kuat. Berikut mitos tanaman jade, Kamis (27/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Mitos Tanaman Jade

Pembawa Keberuntungan

Tanaman Jade sering dianggap sebagai simbol keberuntungan, terutama dalam budaya Tiongkok. Dipercaya bahwa menanam dan merawat tanaman Jade di rumah atau kantor akan membawa rejeki dan kebahagiaan.

Tanaman Uang

Mirip dengan mitos pohon uang, tanaman Jade sering disebut sebagai "tanaman uang." Dipercaya bahwa daunnya yang tebal dan berwarna hijau menyerupai koin atau uang, yang melambangkan pertumbuhan kekayaan.

Feng Shui

Dalam praktik Feng Shui, tanaman Jade dianggap memiliki energi yang positif. Menempatkan tanaman ini di area tertentu di rumah, seperti dekat pintu masuk atau di sudut kekayaan (biasanya di sudut tenggara ruangan), dipercaya akan meningkatkan aliran energi positif dan menarik kekayaan.

Pertumbuhan yang Sehat

Ada keyakinan bahwa tanaman Jade yang tumbuh subur mencerminkan pertumbuhan dan kesehatan finansial pemiliknya.

Sebaliknya, tanaman yang layu atau tidak sehat bisa dianggap sebagai tanda masalah keuangan atau nasib buruk.

 

3 dari 3 halaman

Mitos Tanaman Jade

Hadiah Keberuntungan

Memberikan tanaman Jade sebagai hadiah sering dianggap sebagai cara untuk memberikan harapan akan keberuntungan dan kemakmuran kepada penerima.

Ini adalah hadiah yang umum diberikan pada pembukaan bisnis baru atau pindah rumah.

Simbol Kekuatan dan Ketahanan

Tanaman Jade dikenal sebagai tanaman yang kuat dan tahan banting, mampu bertahan dalam kondisi yang kurang ideal.

Ini melambangkan ketahanan dan kemampuan untuk bertahan dalam menghadapi tantangan, sebuah kualitas yang diharapkan pemiliknya dapat miliki.

Penyaring Udara Alami

Selain mitos dan kepercayaan, tanaman Jade juga memiliki manfaat praktis. Tanaman ini dikenal sebagai penyaring udara alami yang dapat membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

 

Yuk, baca artikel mitos lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer