Sukses


Daftar Atlet Indonesia yang Akan Berlaga di Olimpiade 2024: Ayo Bawa Harum Merah-Putih!

Bola.com, Jakarta - Daftar atlet Indonesia yang lolos ke Olimpiade 2024. Pesta olahraga multi cabang olahraga (cabor) terbesar di dunia akan berlangsung pada 26 Juli-11 Agustus 2024 di Paris sebagai tuan rumahnya.

Indonesia bakal ikut bersaing dalam beberapa cabor dengan mengirimkan puluhan atletnya. Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pun mengirimkan sejumlah atlet terbaik demi memburu medali di gelaran olahraga empat tahunan ini.

Olimpiade merupakan ajang multi-event yang sangat prestisius dan diadakan empat tahun sekali. Sebelumnya, Paris sudah pernah pernah menjadi tuan rumah Olimpiade 1900 dan 1924, menjadi kota kedua yang pernah menjamu Olimpiade sebanyak tiga kali setelah London, Inggris.

Akan ada 182 negara yang berpartisipasi dalam Olimpiade 2024. Sebanyak 32 cabang olahraga dan 329 nomor berbeda akan dipertandingkan. Berikut ini daftar atlet Indonesia yang akan tampil di Olimpiade 2024?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Atlet Andalan

Lewat Instagram pada Selasa (25/6/2024), NOC Indonesia mengumumkan Maryam March Maharani dari cabor bela diri dan Lalu Muhammad Zohri dari cabor atletik resmi lolos ke Olimpiade Paris 2024. Selain itu, ada pula tim recurve panahan putri, yang berisi Diananda Choirunisa, Syifa Nurafifah Kamal, dan Rezza Octavia.

Ada pun 25 atlet Indonesia lainnya yang sudah terlebih dahulu dipastikan lolos ke Olimpiade 2024. Mereka akan mewakili Merah Putih dari cabor panahan, selancar, dayung, angkat besi, menembak, senam, panjat tebing, balap sepeda, bulu tangkis, atletik, dan bela diri.

3 dari 5 halaman

Maksimalkan Persiapan

Salah satu atlet dari cabor bulu tangkis, Gregoria Mariska Tunjung mengaku membatasi intensitasnya di media sosial demi menjaga fokus jelang Olimpiade Paris 2024.

“Aku mengurangi bermain media sosial, itu sudah aku lakukan sejak Indonesia Open kemarin. Masih ada beberapa hal yang harus aku lakukan karena pekerjaan, tapi aku beri jam tertentu dan tidak lebih dari dua jam,” ucap Gregoria

Tunggal putri Terlebih lagi, pemain berusia 24 tahun itu menilai adaptasi belum sepenuhnya maksimal. Ia merasakan ada yang berbeda pada embusan angin di lapangan. Hal ini membuat Jorji, dengan sapaan Gregoria akan kesulitan untuk mengembangkan tempo permainan menyerang yang menjadi andalannya.

“Kondisi lapangan (di Paris), shuttlecock cukup lambat. Itu harus disiapkan dari sini. Saya sendiri cukup kesulitan dengan shuttlecock lambat," Kata Gregoria Mariska Tunjung, dikutip dari Antara.

4 dari 5 halaman

Daftar Atlet

Berikut Daftar Atlet Indonesia di Olimpiade 2024 Paris

1. Arif Dwi Pangestu (panahan)

2. Rio Waida (selancar)

3. Diananda Choirunisa (panahan)

4. La Memo (dayung)

5. Eko Yuli Irawan (angkat besi)

6. Fathur Gustafian (menembak)

7. Rizki Juniansyah (angkat besi)

8. Rifda Irfanaluthfi (senam)

9. Rahmad Adi Mulyono (panjat tebing)

10. Desak Made Rita Kusuma Dewi (panjat tebing)

11. Bernard Benyamin van Alert (balap sepeda)

12.Jonatan Christie (bulu tangkis)

13. Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis)

14. Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis)

15. Fajar Alfian (bulu tangkis)

16. Muhammad Rian Ardianto (bulu tangkis)

17. Apriyani Rahayu (bulu tangkis)

18. Siti Fadia Silva (bulu tangkis)

19. Rinov Rivaldi (bulu tangkis)

20. Pitha Haningtyas Mentari (bulu tangkis)

21. Nurul Akmal (angkat besi)

22. Rezza Oktavia (panahan)

23. Syifa Nurafifah Kamal (panahan)

24. Veddriq Leonardo (panjang tebing)

25. Rajiah Salsabillah (panjat tebing)

26. Maryam March Maharani (judo)

27. Lalu Muhammad Zohri (atletik)

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer