Sukses


8 Mitos Meninggal Hari Sabtu yang Menarik Diketahui

Bola.com, Jakarta - Pernahkah kamu mendengar mitos tentang meninggalnya seseorang di hari Sabtu? Mitos ini telah lama beredar di masyarakat, khususnya di Indonesia, dan menimbulkan berbagai spekulasi serta rasa penasaran.

Konon, mitos ini dianggap membawa sial dan pertanda buruk bagi orang-orang di sekitar, bahkan dikaitkan dengan roh jahat dan arwah yang tidak tenang.

Kepercayaan ini menggambarkan betapa kuatnya pengaruh tradisi dan mitos dalam membentuk pandangan hidup masyarakat.

Kendati tidak memiliki dasar ilmiah, mitos ini tetap menarik perhatian. Benarkah mitos ini memiliki dasar ilmiah? Ataukah hanya kepercayaan turun-temurun yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya?

Mari kita telusuri lebih dalam mitos ini, dan temukan jawabannya. Berikut delapan mitos meninggal hari Sabtu yang menarik diketahui, Senin (1/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mitos Meninggal Hari Sabtu

1. Arwah Tertunda Masuk Surga

Beberapa budaya percaya bahwa meninggal pada hari Sabtu berarti arwah seseorang akan tertunda masuk surga karena hari tersebut dianggap hari peristirahatan.

2. Kematian Lebih Berkah

Ada yang memercayai bahwa meninggal pada hari Sabtu adalah tanda keberkahan karena Sabtu merupakan hari yang dekat dengan hari suci Minggu dalam tradisi Kristen.

3. Penghormatan Khusus

Beberapa tradisi memberikan penghormatan khusus kepada mereka yang meninggal pada hari Sabtu, dengan keyakinan bahwa mereka akan menerima perlakuan khusus di alam baka.

3 dari 4 halaman

Mitos Meninggal Hari Sabtu

4. Takdir yang Lebih Baik

Dalam beberapa kepercayaan, meninggal pada hari Sabtu dianggap sebagai tanda bahwa orang tersebut akan mendapatkan takdir yang lebih baik di kehidupan selanjutnya.

5. Menyebabkan Orang Lain Menyusul

Konon, jika ada yang meninggal di hari Sabtu maka orang di sekitarnya akan ikut menyusul dalam waktu dekat. Mitos ini dikaitkan dengan kesialan dan dianggap sebagai pertanda buruk.

4 dari 4 halaman

Mitos Meninggal Hari Sabtu

6. Membawa Sial

Kematian di hari Sabtu dipercaya membawa sial bagi orang-orang di sekitar jenazah. Konon, arwah orang yang meninggal di hari ini gentayangan dan membawa pengaruh negatif.

7. Roh Jahat

Ada kepercayaan bahwa orang yang meninggal di hari Sabtu dirasuki roh jahat. Hal ini menyebabkan arwah mereka tidak tenang dan mengganggu orang lain.

8. Pertanda Buruk bagi Keluarga

Mitos ini menyebutkan bahwa kematian di hari Sabtu merupakan pertanda buruk bagi keluarga yang ditinggalkan. Konon, keluarga tersebut akan mengalami kesialan dan kemalangan dalam waktu dekat.

 

Dapatkan artikel mitos berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer