Sukses


Kandaskan Filipina, Tim Bulutangkis Beregu Campuran Indonesia Petik Poin Perdana di Badminton Asia Junior Championships 2024

Bola.com, Yogyakarta - Tim bulutangkis beregu campuran Indonesia membuka partai perdana Grup C BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 dengan hasil manis. Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (28/6/2024), Bismo Raya Oktora dkk. menang dengan skor telak 5-0.

Bismo yang didapuk sebagai kapten membawa keunggulan Indonesia seusai mengalahkan tunggal putra Filipina, Jamal Rahmat Pandi 22-20, 13-21, 21-19.

Skuad Merah-Putih menggandakan keunggulan melalui Mutiara Ayu Puspitasari seusai mengatasi perlawanan tunggal putri, Fuentespina Christel Rei 21-16, 21-13.

Di sektor ganda putra, pasangan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan juga meraih kemenangan setelah menggilas wakil Filipina John Vincent Lanuza/Jacinth Paul Ruedas 21-14, 21-17.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Memperlebar Keunggulan

Ganda putri Rinjani Kwinnara Nastine/Isyana Syahira Meida memperlebar keunggulan selepas mengalahkan pasangan Hernandez Andrea Princess/Precious Dianne Libaton 21-18, 21-13.

Pada laga pemungkas, pasangan Taufik Aderya/ Clairine Yustin Mulia menang dua gim langsung dari ganda campuran Jamal Rahmat Pandi/Mary Destiny Untal 24-22, 21-6.

Manajer tim Eddy Prayitno mengaku puas dengan penampilan skuad Merah-Putih. Dia berharap tren positif tersebut para pemain percaya diri menghadapi laga berikutnya.

“Melihat laga melawan Filipina, saya rasa sudah seusai dengan harapan kami. Saya berharap motivasi ini terus dijaga sampai menghadapi laga berikutnya melawan tim beregu campuran Vietnam,” ujar Eddy Prayitno.

 

3 dari 5 halaman

Kesempatan Bermain

Menghadapi tim Negeri Paman Ho, Indonesia bakal melakukan rotasi dengan menurunkan pemain pelapis. Antara lain Moh. Zaki Ubaidillah (tunggal putra), dan Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi (tunggal putri).

Kemudian Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo (ganda putra), Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia (ganda putri), serta Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda (ganda campuran).

Eddy Prayitno mengatakan, rotasi dilakukan demi memberikan pengalaman buat pebulutangkis muda unjuk gigi.

“Kemungkinan untuk menggantikan pemain utama dengan pelapis mungkin ada. Kami sudah mempersiapkan semua skenario yang akan terjadi. Terpenting buat kami bahwa semua pemain yang ada di dalam tim merupakan yang terbaik dari seluruh Indonesia," kata Eddy.

“Kami berharap doa dan dukungannya agar tahun ini kami bisa meraih gelar juara beregu BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 setelah pada edisi sebelumnya menjadi runner-up,” sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Siap Tampil

Hal senada disampaikan Bismo dan Mutiara. Mereka berharap rekan-rekannya selalu siap saat diturunkan. Dengan motivasi serta semangat yang sama untuk menjadi juara, para pemain diharapkan bisa menampilkan permainan terbaik.

“Saya berharap rekan-rekan saya tidak terbebani serta bermain lepas. Dengan kondisi GOR Amongrogo yang banyak hembusan angin saya berharap rekan saya bisa bermain lebih tenang dan fokus untuk bisa menyumbangkan angka,” ungkap Bismo.

“Buat rekan-rekan saya diharapkan selalu siap untuk diturunkan pada setiap pertandingannya. Pasti tidak mudah mengingat lawan yang tampil juga mempersiapkan diri dengan maksimal,” Mutiara menambahkan.

 

5 dari 5 halaman

Tergabung di Grup C

Pada BNI Badminton Asia Junior Championships 2024, Indonesia tergabung di Grup C bersama Filipina, Vietnam, dan India. Menarik ditunggu laga Indonesia melawan Vietnam yang rencananya digelar Sabtu (29/6/2024) mulai pukul 09.00 WIB.

Jika mampu meraih kemenangan melawan tim beregu campuran Vietnam, langkah tim Indonesia ke perempatfinal makin terbuka. Pada partai terakhir mereka bakal ditantang India, Minggu (30/6/2024).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer