Sukses


Garrius Holloman Ajak Skuad Bima Perkasa Jogja Bangkit di Sisa Kompetisi IBL 2024

Bola.com, Yogyakarta - Bima Perkasa Jogja (BPJ) masih tertahan di papan bawah klasemen Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Tim besutan Predrag Lukic itu kini berada di posisi ke-13 dengan koleksi 25 poin.

Tim kesayangan Kanca Bima itu sejauh ini masih kepayahan memetik kemenangan di IBL 2024. Mereka tidak pernah lagi meraih poin penuh dalam lima pertandingan beruntun. Teranyar, Bima Perkasa Jogja takluk 69-70 atas Tangerang Hawks.

Itu menjadi kekalahan ke-19 yang diderita BPJ sepanjang musim ini. Mirisnya lagi, mereka cuma mampu mencatat tiga kemenangan dari 22 pertandingan yang dijalani.

Hasil buruk tersebut disadari betul oleh legiun asing Bima Perkasa Jogja, Garrius Holloman. Pebasket asal Amerika Serikat yang terus membukukan double-double di tiap laga itu bertekad membantu tim di sisa kompetisi musim ini.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ayo Bangkit!

Garrius Holloman berharap Bima Perkasa Jogja segera bangkit. Memenangkan pertandingan dan memperbaiki posisi klasemen. Selain itu, dia juga menyatakan siap untuk membimbing para pemain muda agar lebih siap musim depan.

"Musim ini manajemen dan tim memang bekerja keras untuk membangun tim dan saya ingin terus terlibat untuk memberikan yang terbaik bagi pemain muda sampi akhir musim," ujar pebasket berusia 34 tahun itu.

Pemilik tinggi 198 cm itu selalu tampil gemilang setiap diberi kesempatan bermain. Holloman bersama legiun asing lainnya, Brandis Ross terus memberikan kontribusi.

Pada duel kontra Hawks, misalnya. Garrius Holloman menyumbang 14 poin, 10 rebound, dan enam assist. Sementara Brandis Ross mengepak 25 poin, tujuh rebound, lima assist, serta empat steal sepanjang 36 menit.

 

3 dari 4 halaman

Sapu Bersih Laga Kandang

BPJ masih menyisakan empat laga musim ini. Semuanya digelar di rumah sendiri, GOR Pancasila UGM. Mereka akan menjamu RANS Sabtu (29/6/2024) sore, dilanjutkan Amarta Hangtuah Minggu (30/6/2024) di waktu yang sama.

Sepekan kemudian Avin Kurniawan dan kolega menjamu Bali United dan Satya Wacana Salatiga. Predrag Lukic menargetkan bisa maksimal dalam empat partai kandang untuk memperbaiki peringkat.

"Saya harap suporter, Kanca Bima, juga kembali memenuhi GOR. Memberikan dukungannya pada tim, menjadi pemain ke-6 di atas lapangan," harap Predrag Lukic.

 

4 dari 4 halaman

Dapat Suntikan Semangat

Aktor, presenter, sekaligus podcaster Augie Fantinus menyuntikkan semangat kepada manajemen, pemain, dan ofisial BPJ jelang menghadapi RANS dan Amartha Hangtuah dalam lanjutan IBL.

Hal itu disampaikan Augie Fantinus usai bertemu dan main bareng dengan Garrius Holloman di Jakarta beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, meski tidak lolos playoff IBL 20254, BPJ tidak boleh patah semangat.

"Jangan patah semangat, maju dan fight terus karena BPJ adalah tim kebanggaan warga Yogyakarta," kata Augie Fantinus.

Augie menilai langkah manajemen dan tim pelatih yang banyak memberi kesempatan pada pemain muda musim ini merupakan keberanian yang patut diacungi jempol. Di sisi lain, dia berharap bisa melihat BPJ yang lebih kuat musim depan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer