Sukses


Raih 2 Kemenangan Jadi Bekal Tim Indonesia Hadapi India pada Laga Terakhir Fase Grup Badminton Asia Junior Championships 2024

Bola.com, Yogyakarta - Tim bulutangkis beregu campuran Indonesia tampil sangat baik dalam dua laga awal Grup C Badminton Asia Junior Championships 2024. Tim Merah-Putih memetik poin penuh ketika menghadapi Filipina dan Vietnam.

Bertanding di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (29/6/2024) pada laga kedua, tim beregu campuran Indonesia meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Vietnam.

Pada laga ini, skuad Merah-Putih tertinggal terlebih dulu seusai pasangan Dexter Farrell/Wahyu Agung Prasetyo menyerah dari ganda putra Vietnam, Nguyen Van Mai/Pham Van Truong 15-21, 21-23.

Indonesia menyamakan kedudukan lewat pebulutangkis Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi yang menang melawan tunggal putri Vietnam, Bui Bich Phuong 21-13, 21-8.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Comeback

Tim bulutangkis beregu campuran Indonesia berbalik unggul setelah Moh. Zaki Ubaidillah mengatasi perlawanan tunggal putra Vietnam, Tran Quoc Khanh, dua gim 21-6, 21-14.

Indonesia memperlebar jarak via pasangan Riska Anggraini/Salsabila Zahra yang mengatasi perlawanan ganda putri Vietnam, Bui Bich Phuong/Tran Thi Anh, lewat pertarungan ketat 19-21, 21-13, 24-22.

Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda menutup pesta kemenangan Indonesia selepas menekuk ganda campuran Vietnam, Pham Van Truong/Nguyen Khanh Ngoc Luong, straight game 22-20, 21-12.

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi

Kapten tim beregu campuran Indonesia, Bismo Raya Oktora, memberikan apresiasi timnya yang telah berjuang tanpa lelah pada laga itu. Bermain semangat serta fokus, Indonesia akhirnya bisa mengembalikan kedudukan dan meraih kemenangan.

“Perjuangan rekan-rekan di laga melawan Vietnam sudah sangat baik. Mereka semangat dan menunjukkan permainan terbaik untuk bisa membawa Indonesia meraih kemenangan. Saya berharap untuk ke depannya para pemain bisa lebih siap untuk saat mendapatkan kesempatan bermain,” ujar Bismo Raya.

Hal senada disampaikam Mutiara Ayu Puspitasari. Dia berharap tren positif di dua laga awal bisa terus berlanjut saat menghadapi India, Minggu (30/6/2024) sore WIB.

“Saya melihat rekan-rekan saya sudah berjuang memberikan yang terbaik. Saya sudah mengingatkan kepada rekan-rekan untuk selalu siap menghadapi laga berikutnya. Siapapun yang diturunkan sejak awal, semua harus fokus dan semangat,” ucap Mutiara.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Maksimal

Sementara itu, manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno mengungkapkan bahwa para pemain yang diturunkan melawan tim asal Negeri Paman Ho sudah bermain maksimal.

Eddy Prayitno berharap semua pemain yang mendapatkan kesempatan bisa tampil lebih fokus. Dia tidak ingin timnya kecolongan poin sekaligus menjaga kans untuk meraih kemenangan di akhir pertandingan.

“Saya mengingatkan kepada para pemain untuk jangan nervous karena hal itu membuat permainan terbaik tidak keluar. Terus berikan dukungan buat kami agar bisa meraih hasil maksimal di laga melawan India dan memastikan menjadi juara grup,” papar Eddy Prayitno.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer