Sukses


Benny Tandean Juarai Darts National Competition Series 03

Bola.com, Jakarta - Hasil mengesankan dibukukan Benny Tandean pada Darts National Competition Series 03 di Tokyo Hub, PIK 2, Tangerang pada 29-30 Juni 2024. Benny dinonatkan menjadi juara setelah mengungguli 21 atlet darts lain yang mengikuti kompetisi seri ketiga. 

Pada partai puncak Darts National Competition Series 03, Minggu (30/6/2024), Benny mengalahkan Jordhi Indra 3-1. Benny tampil memukau pada pertandingan final ini. Dia melakukan aksi terbaik di seri ketiga ini saat ronde keempat lewat double bullseyes.

Benny Tandean dikenal sebagai salah satu pro player darts ternama di Indonesia. Namun sempat lama menghilang dari dunia kompetisi. Benny baru ikutan Darts National Competition 2024 pada series 03 ini.

Baru terjun di Darts National Competition 2024, Benny langsung memukau dengan mengalahkan Jordhi pada laga final yang dipimpin oleh wasit Steffen Sukandar.

"Senang banget bisa langsung menang di Darts National Competition Series 03 ini. Saya baru ikutan di seri ketiga ini. Kunci kemenangan saya ada di konsistensi dan fokus. Kebetulan tadi endingnya bagus ya. Perlawanan Jordhi sangat baik. Final tadi begitu kompetitif. Tapi dia kurang bisa di endingnya," ujar Benny kepada wartawan setelah mengalahkan Jordhi, seperti dikutip dari Liputan6

  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Latihan Intens

Darts National Competition Series 03 semakin kompetitif. Total ada 22 peserta yang ikut serta. Ke-22 peserta ini dibagi dalam tiga grup. Benny memulai petualangan di Grup B bersama Johanes Fragky, Agus Susanto, Meiana Susanti, Andersen Tjoeng, dan Rivaldo Pradana.

Sang lawan, Jordhi, harus berjuang di Grup A yang dihuni Jessica Christina, Rio Hartono, Diki Oktofianus, Martin John Dewar dan Johann Hartono, pada final. 

Benny sudah menekuni darts sejak 2015. Menjelang comeback dan ikut Darts National Competition Series 03, atlet asal Jakarta itu makin intens berlatih.

"Saya latihan sehari dua jam," imbuh Benny.

 

 

3 dari 3 halaman

Antusiasme Meningkat

National Competition Series 03 berlangsung sukses. Kualitas penyelenggaraan meningkat dengan lebih banyak atlet-atlet yang ikut serta. Bahkan Reza El Rasie selaku Project Manager Darts National Competition 2024, menilai seriues tiga menjadi yang terbaik dibanding dua penyelenggaraan sebelumnya.

"Dari sesi kualitas seri tiga ini merupakan seri yang terbaik. Ini Series dengan kualitas darts player yang paling baik dibanding seri sebelumnya. Antusiasme peserta sangat meningkat ya. Dibanding series sebelumnya ini yang paling mendapat perhatian karena secara kualitas pemain-pemainnya juga makin baik," ujar Reza.

Kemenangan Benny membuat Darts National Competition 2024 memiliki pemenang yang berbeda. Pada dua seri pembuka, Tirta Suparjo, yang mendominasi.

"Saya dari sisi kompetisi sangat bagus ya juaranya beda-beda. Kompetisi akan menarik sekali untuk disimak dan ditunggu oleh pecinta darts di Indonesia," sambung Reza. 

Dikutip dari: Liputan 6 (Penulis Thomas, published 1/7/2024)

 

 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer