Sukses


Tekuk Amartha Hangtuah, Bima Perkasa Jogja Akhirnya Menang Lagi di IBL 2024

Bola.com, Yogyakarta - Bima Perkasa Jogja (BPJ) telah menuntaskan dua partai kandang lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Hasilnya, tim besutan Predrag Lukic itu mencatat sekali kemenangan dan kalah.

Poin penuh baru saja dipetik BPJ ketika menjamu Amartha Hangtuah Jakarta, Minggu (30/6/2024). Pada laga yang berlangsung di GOR pancasila UGM tersebut, Bima Perkasa Jogja menang dengan skor 93-84.

Sementara itu, kekalahan diderita sehari sebelumnya saat bersua RANS Simba Bogor di tempat yang sama. Tim kesayangan Kanca Bima itu menyerah dengan skor 85-89.

Pemain asing Bima Perkasa Jogja, Brandis Raley Ross, tampil gemilang pada laga kontra Amartha Hangtuah. Pebasket asal Amerika Serikat tersebut membuat 29 poin, enam rebound, dan enam assist.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gemilang

Pemilik tinggi 191 cm itu memang selalu tampil gemilang di setiap pertandingan. Brandis Ross bersama legiun asing lainnya, Garrius Holloman terus memberikan kontribusi.

Dalam duel melawan Amartha Hangtuah, Garrius Holloman membukukan double-double sekaligus jadi pemain terbanyak yang melakukan lemparan ke ring.

Begitu pula dengan pemain lokal. Avin Kurniawan, misalnya yang menyumbang 20 poin. Adapun Joseph De Smet mengepak 16 angka saat berhadapan dengan RANS Simba. Catatan itu menjadi yang tertinggi bagi De Smet sejak berkostum BPJ.

 

3 dari 5 halaman

Jempolan

"De Smet terus berkembang bersama kami. Dia dan Avin dua di antara banyaknya pemain yang improve musim ini dan saya bangga dengan penampilannya," puji Predrag Lukic.

Joseph De Smet memetik 16 angka dari sembilan kali percobaan dan dua lemparan bebas bebas, dengan akurasi 66 persen. Dia mengumpulkan enam angka dari empat percobaan tembakan dua poin, sembilan dari lima kali tri poin, dan satu angka dari lemparan bebas.

"Pelatih memberikan menit bermain yang banyak dan saya harus menjawab kepercayaan itu. Namun yang penting ke depan saya bisa berkontribusi lebih banyak lagi untuk tim ini dan untuk suporter," kata De Smet.

 

4 dari 5 halaman

Masih di Papan Bawah

BPJ masih tertahan di papan bawah klasemen IBL 2024. Ali Mustofa dkk. kini berada di posisi ke-13 dengan koleksi 28 poin.

Bima Perkasa Jogja sejauh ini masih inkonsisten di IBL 2024. Dari 24 laga, mereka baru meraih empat kemenangan dan menelan 20 kekalahan.

Setelah ini, BPJ akan kembali menjadi tuan rumah dalam dua partai terakhir IBL 2024. Mereka dijadwalkan menjamu Bali United dan Satya Wacana Salatiga di GOR Pancasila UGM.

5 dari 5 halaman

Saksikan Liputan Eksklusif Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer