Sukses


Kisah George Russell usai Menang F1 GP Austria, Tahu Punya Kans Podium Pertama Sebelum Senggolan antara Max Verstappen dan Lando Norris

Bola.com, Jakarta - Drama terjadi pada balapan seri ke-11 Formula 1 (F1) 2024 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria hari Minggu (30/06/2024) malam WIB.

Dua pembalap terdepan, Max Verstappen dan Lando Norris mengalami insiden sehingga memberikan kemenangan untuk pembalap Mercedes, George Russell.

Padahal sebelum kejadian senggolan antara Max Verstappen dan Lando Norris terjadi, George Russell berselisih sekitar 15 detik dari posisi pertama dan menempati urutan ketiga.

Berbicara usai balapan F1 GP Austria, George Russell mengaku sudah tahu punya kans menang sejak sebelum Max Verstappen dan Lando Norris mengalami insiden. 

"Sejujurnya, saya hanya mencoba fokus untuk memaksimalkan kemampuan berkendara saya,” kata Russell tentang Verstappen dan Norris yang akhirnya tidak finis karena terlibat insiden.

“Marcus, teknisi saya, mengatakan tiga lap sebelumnya, 'mereka bersaing sangat ketat dan kami bisa memenangkan ini'.," ujar pembalap yang memenangkan dua balapan di F1. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ban Aus

Russell pun menceritakan ketika dirinya memimpin balapan F1 GP Austria, tugasnya membawa mobil sampai ke garis finis dan mempertahankan posisi pertama sangatlah sulit. 

"Lalu saya bilang, lihat, kita perlu mengamankan posisi tiga dulu, biarkan saya balapan dengan fokus. Ketika saya memimpin, saya tahu enam lap terakhir akan menjadi tantangan," ungkap George Russell. 

"Kondisi ban saya sulit. Lalu muncul Virtual Safety Car. Itu sedikit membantu karena ban saya kepanasan sehingga saya bisa mendinginkannya," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Posisi Tujuh Klasemen

Kemenangan F1 GP Austria tidak membuat George Russell naik signifikan di klasemen pembalap.

Pembalap asal Inggris itu masih terbenam di urutan tujuh klasemen dengan catatan 111 poin.

Adapun Max Verstappen masih menempati posisi puncak dengan 237 poin, disusul Lando Norriss dengan 156 poin.

Sumber: Crash.net

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer