Sukses


4 Contoh Kata Sambutan Acara Pengajian yang Bisa Jadi Referensi

Bola.com, Jakarta - Di tengah hiruk pikuk kehidupan, momen pengajian hadir sebagai oasis penyejuk jiwa. Di sinilah, untaian ayat suci dan nasihat Islami berharga dirangkai untuk menuntun langkah kita ke jalan yang lurus.

Ya, acara pengajian merupakan satu di antara tradisi penting dalam kehidupan beragama umat muslim.

Dalam setiap acara pengajian, kata sambutan berperan krusial sebagai pembuka yang memberikan arahan dan suasana positif bagi para jemaah.

Kata sambutan bertujuan untuk menyambut hadirin dengan hangat, memperkenalkan tema pengajian, dan menyampaikan tujuan dari acara tersebut.

Dengan kata sambutan yang baik, suasana yang nyaman dan kondusif dapat tercipta sehingga para jemaah lebih siap untuk menerima materi yang akan disampaikan.

Bagi MC atau Master of Ceremonies, bisa menyusun kata sambutan terlebih dahulu guna mengoptimalkan penampilan.

Berikut empat contoh kata sambutan acara pengajian yang bisa dijadikan referensi, Senin (1/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Contoh Kata Sambutan Acara Pengajian (1)

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang terhormat para hadirin yang saya muliakan,

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Swt. yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul di acara pengajian ini.

Saya, sebagai perwakilan panitia, ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para hadirin yang telah meluangkan waktu untuk hadir di pengajian kita kali ini. Semoga acara kita kali ini dapat memberikan manfaat dan ilmu yang bermanfaat bagi kita semua.

Dengan rasa rendah hati, mari kita nikmati dan saksikan bersama pemaparan ilmu yang akan disampaikan oleh para ustaz yang telah kita undang. Kita berharap ilmu yang akan kita dapatkan hari ini dapat menjadi ladang amal bagi kita.

Sebelum kita melanjutkan acara, saya mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan yang terjadi. Saya berharap acara kita dapat berjalan dengan lancar dan penuh berkah.

Terima kasih atas perhatian dan kehadiran teman-teman sekalian. Selamat menikmati acara pengajian kita. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

3 dari 5 halaman

Contoh Kata Sambutan Acara Pengajian (2)

Assalamu’alaikum Wa Rohmatullahi Wa Barokatuh.

Alhamduhillahi rabbil ‘alamin, wa bihi nasta’inu ‘alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu ‘alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa ‘ala aahihi wa ash-habihi ajma’in, amma ba’du.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah Swt. yang telah memberikan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya kepada kita.

Saudara dan hadirin yang saya hormati. Atas nama pimpinan (...), kami mengucapkan terima kasih kepada yang terhormat bapak Kyai (...) yang sudah berkenan hadir di (...), dan kami juga berharap nanti beliau sudi memberikan pembelajaran kepada kita semua.

Tidak lupa, kami juga menyampaikan terima kasih kepada bapak (...) yang telah menyediakan tempat demi terlaksananya kegiatan rutin kita ini malam ini, mudah-mudahan amal baik beliau mendapatkan balasan dari Allah Swt.

Kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua anggota yang telah menghadiri kegiatan rutin ini, semoga kebersamaan kita dapat terus terbina dan ditingkatkan.

Majelis taklim ini penting kiranya sebagai media kita untuk menyegarkan semangat keagamaan dan menyuburkan keimanan agar senantiasa diberikan jalan benar dan diridai Allah Swt.

Demikianlah kiranya sambutan yang perlu saya sampaikan, atas segala kekhilafan dan kurang lebihnya, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

4 dari 5 halaman

Contoh Kata Sambutan Acara Pengajian (3)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Alhamduhillahi rabbil 'alamin, wa bihi nasta'inu 'alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aahihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du:

Kepada yang terhormat ustaz Hanan, para pengurus dan anggota Majlis Ta’lim Miftahul Ulum yang saya muliakan, saudara, bapak, ibu hadirin, dan ahlul bait sekalian yang berbahagia.

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya ke hadirat Allah Swt. yang telah memberikan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya juga kesehatan dan kesempatan kepada kita sehingga pada malam ini kita bisa berkumpul pada acara ini tanpa ada suatu halangan apa pun.

Selawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada junjungan Nabi kita Muhammad saw. yang telah mengeluarkan manusia dari gelap gulita kekafiran menuju cahaya kebenaran yang terang benderang, yaitu agama Islam.

Saudara, hadirin yang saya hormati. Atas nama seluruh Jam’yah Majlis Ta'lim Miftahul Ulum atau perkumpulan jemaah pengajian rutin mingguan kita, kami sampaikan terima kasih kepada yang terhormat ustaz Hanan yang berkenan hadir di majlis ini. Mudah-mudahan amal baiknya ini mendapatkan balasan dari Allah Swt. dengan balasan yang lebih baik, aamin.

Selanjutnya, kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua anggota atas kesediaannya untuk menghadiri kegiatan pengajian rutin ini, kami menghimbau agar kiranya kekompakan dan kebersamaan kita ini dapat terus terbina demi tetap terlaksananya kegiatan ini secara istikamah.

Kegiatan pengajian semacam ini sangat penting kita adakan sebagai wahana silaturahmi guna menyegarkan semangat keagamaan kita dan menyuburkan keimanan agar kita dapat menjalani hidup dan kehidupan ini pada jalan yang benar yang diridai Allah Swt.

Demikianlah kiranya sambutan yang perlu saya sampaikan dalam kesempatan yang baik ini, atas segala kekhilafan dan kurang lebihnya, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Hadanallahu wa iyyakum ajma'in

Wassalaamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

5 dari 5 halaman

Contoh Kata Sambutan Acara Pengajian (4)

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Alhamdulillaahi robbil ‘alamiin, wassolaatu wassalaamu’alaa asrofil anbiyaa ii wal mursaliin Sayyidina Muhammadin, wa’ala alihi wa’ashohbihi ajma’in. Robbis shrohli shodri wa ya shirli amri wahlul uqdatammil lisaani yafkohu kauli, amma ba’du.

Yang terhormat ustaz ... .

Dan yang saya sayangi, Ibu-ibu jemaah Majelis Taklim ...

Alhamdulillah, marilah kita panjantkan ungkapan syukur kepada Allah Swt. karena pada siang hari ini kita bisa berkumpul seperti biasa untuk mengadakan pengajian rutin di Masjid ... .

Mudah-mudahan pertemuan kita pada malam ini membawa kebaikan yang banyak sekali bagi kebaikan kita di akhirat kelak.

Selawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada Nabi Muhammad saw. beserta pengikutnya hingga akhir zaman karena sesungguhnya, beliaulah sebagai uswatun hassanah yang patut kita jadikan suri tauladan dalam kehidupan ini.

Untuk mengawali pengajian pada hari ini, marilah kita ucapkan lafaz basmallah “Bismillahirrahmanirrahim“.

Terima kasih kami sampaikan kepada ustaz ... yang berkenan hadir pada hari ini untuk menyampaikan tausiahnya.

Mudah-mudahan kita bisa memahami dan menerapkan apa yang beliau sampaikan di kehidupan sehari-hari.

Kami pun berharap semoga acara pengajian rutin ini membawa kebaikan, mendapatkan rida dari Allah Swt. dan bisa berlangsung sebagaimana yang kita harapkan.

Demikianlah kata sambutan yang dapat saya sampaikan pada hari ini. Mohon maaf jika ada perkataan yang salah.

Wassalaamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

 

Dapatkan artikel contoh berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer