Sukses


Petenis Putri Indonesia Aldila Sutjiadi Siap Cetak Sejarah di Wimbledon 2024

Bola.com, Jakarta - Petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, kembali siap menggebrak turnamen tenis Grand Slam. Wimbledon 2024 yang berlangsung pada 1-14 Juli 2024 merupakan turnamen Grand Slam ketiga bagi Aldila pada tahun ini dan menjadi Grand Slam ke-11 sepanjang kariernya.

Di Wimbledon 2024, Aldila akan berlaga di nomor ganda putri berpasangan dengan petenis Amerika Serikat, Asia Muhammad. Mereka diunggulkan di urutan ke-16 dalam turnamen ini dan akan memulai perjuangan mereka pada 3 Juli melawan Martina Trevisan (Italia) dan Irina-Camelia Begu (Romania).

"Saya optimistis dengan peluang kami di Wimbledon tahun ini. Saya telah berlatih keras bersama Asia dan kami siap untuk memberikan yang terbaik di lapangan," ujar Aldila. "Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik."

Para penggemar tenis di Tanah Air dapat menyaksikan perjuangan Aldila di Wimbledon 2024 secara langsung melalui SPOTV NOW. SPOTV NOW akan menyiarkan seluruh pertandingan dua turnamen Grand Slam tengah tahun, Wimbledon 2024 dan US Open 2024, yang akan berlangsung pada 26 Agustus - 8 September.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Ingin Cetak Sejarah

Aldila tidak hanya bertanding di nomor ganda putri, ia juga berencana untuk tampil di nomor ganda campuran. Pencapaian Aldila di Wimbledon tahun lalu patut diingat, di mana ia berhasil mencapai babak semifinal ganda campuran bersama petenis Belanda, Matwe Middelkoop.

Perjalanan Aldila dan Asia di Wimbledon tahun ini diawali dengan hasil yang positif. Di turnamen terakhir mereka, WTA 500 Eastbourne, mereka berhasil mencapai babak perempat final. Sayangnya, mereka harus mengakui keunggulan pasangan Spanyol/Jepang, Cristina Bucsa/ Makoto Ninomiya, dengan skor 2-6 7-6 7-10 dalam pertandingan yang ketat dan dramatis.

"Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan saya ingin membuat sejarah di Wimbledon tahun ini," tambah Aldila. "Saya harap semua orang di Indonesia akan mendukung saya menjadi juara Grand Slam."

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer