Sukses


Cara Apriyani Rahayu Jaga Fokus Jelang Olimpiade 2024: Kurangi Main HP, Kuatkan Sisi Spiritual

Bola.com, Jakarta - Pemain ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, terus mengasah persiapan untuk berlaga di Olimpiade 2024 di Paris. Selain terus mengasah sisi teknis bersama partnernya di ganda Siti Fadia Silva Ramadhanti, ia juga mempersiapkan sisi non teknis. 

Apriyani mengaku mengaku punya trik khusus untuk menjaga konsentrasi menjelang berlaga di Olimpiade 2024. Satu di antaranya mengurangi pemakaian handphone. 

Dia mengatakan selama ini memang jarang sekali memegang handphone. Menurut Apri, waktunya sudah habis untuk berlatih sehari-hari, jadi tidak punya banyak waktu untuk bermain handphone. 

"Aku memang jarang sekali memegang handphone, karena sudah capek sekali berlatih. Jadi handphone hanya ditaruh," kata Apri, dalam perbincangan dengan wartawan, Sabtu (29/6/2024). 

"Paling tengok handphone kalau ada yang penting, misalnya kalau ada pesan dari orang tua. Komunikasi dengan teman sudah saya kurangi juga," imbuh pemegang medali emas di Olimpiade 2020 bersama Greysia Polii tersebut. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lebih Banyak Berdoa

Apriyani juga menguatkan sisi spiritual menjelang perhelatan Olimpiade 2024. Dia mengaku banyak berdoa agar perjalanannya sepanjang Olimpiade di Paris berjalan mudah dan lancar. 

"Kalau aku lebih banyak berdoa. Jadi spiritual, ya berserah, berdoa tiap hari," kata Apriyani. 

"Spiritual maksudnya lebih ke salat, berdoa supaya dijauhkan dari orang-orang yang jahat sama kita, dijauhkan dari cedera, dikasih kesehatan, itu yang kita butuhkan. Hasil juga," imbuhnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Mencoba Optimistis

Persiapan Apriyani/Fadia menjelang Olimpiade Paris 2024 bisa dibilang kurang ideal. Apriyani banyak diganggu cedera, sehingga tak bisa mengikuti banyak turnamen. 

Meski demikian, Apriyani tetap mencoba optimistis menatap kansnya bersama Fadia di Paris.  

“Persiapannya alhamdulillah sudah baik. Pelatih juga memberi motivasi supaya terus berkomunikasi dengan baik, memantapkan hati dan pikiran saya juga Fadia. Banyak pelajaran baru yang saya dan Fadia dapatkan selama persiapan Olimpiade. Kami berkaca selama enam bulan kemarin enggak ada prestasi sama sekali," tutur Apriyani. 

“Semoga saya dan Fadia bisa mendapatkan hasil terbaik di Olimpiade,” imbuhnya. 

 

4 dari 4 halaman

Simak Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer