Sukses


The Batam Golf Challenge 2024 Ramaikan Rangkaian Road to World Tourism Day

Bola.com, Batam - Hari Pariwisata Dunia atau World Tourism Day jatuh pada 27 September 2024. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kemenparekraf punya cara menarik untuk merayakannya. 

Bersama Pondok Indah Golf berkolaborasi dengan perusahaan rintisan tanda tangan elektronik tersertifikasi, Privy menggelar ajang golf bertajuk The Batam Golf Challenge 2024 pada 29-30 Juni di lapangan golf Southlinks Country Club, Batam, Kepulauan Riau.

Perhelatan bergengsi ini menjadi rangkaian Road to World Tourism Day. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berharap melalui kegiatan golf memberikan manfaat tidak hanya kepada pariwisata.

"Tapi juga sebagai wadah bagi para pegolf amatir untuk bertanding dan bersilahturahmi sekaligus menggiatkan kunjungan wisata dan menggerakkan perekonomian masyarakat di Pulau Batam,” ungkap Sandiaga Uno. 

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Mendorong Pariwisata Berkualitas

Sandiaga menambahkan, kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk mendorong pariwisata berkualitas dan berkelanjutan di Batam tentunya.

Sedangkan dalam upaya menyemarakkan kunjungan wisata jelang Hari Pariwisata Dunia, para pelaku pariwisata nasional perlu menggelar kegiatan yang menarik dan berlangsung secara berkala.

"Para pemangku kepentingan pariwisata Indonesia perlu membuat kegiatan atau event yang menarik agar meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara,” imbuh Sandiaga.

3 dari 4 halaman

Teknologi Digital Identity Privy

Pegolf amatir yang bermain mengikuti turnamen ini sesuai dengan definisi Amatir di R&A. Tercatat 144 pegolf turut bermain terdiri dari Kementerian/Lembaga negara, perusahaan, perbankan dan lainnya.

Pada turnamen The Batam Golf Challenge 2024 ini, para pegolf menggunakan teknologi digital identity Privy untuk registrasi dan terintegrasi dengan live scoring system.

“Semua peserta merasakan pengalaman digital di kegiatan ini, mulai dari registrasi hingga skoring. Ini adalah era baru kedepannya pariwisata juga akan go to digital directly. Digitalisasi menjadi bagian untuk meningkatkan dan membangkitkan pariwisata Indonesia menjadi lebih baik," ujar Tournament Director, Andreas Tjahjadi.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, CEO & Founder Privy Marshall Pribadi mengaku senang dengan antusias peserta dan suksesnya turnamen ini.

"Di acara golf kali ini, animo peserta cukup tinggi dan kehadiran mereka lebih dari yang kami rencanakan. Namun semua bisa berjalan lancar dan sukses. Semoga ajang ini bisa berkelanjutan untuk menyambut World Tourism Day serta diharapkan kunjungan wisata di Indonesia semakin meningkat,” ujar Marshall.

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

 

Adapun hasil pertandingan, di nomor Best Gross Overall diraih Akbar Rivai dengan skor 76. Kemudian Best Nett Overall diipegang Christian Gunawan Gouw dengan skor 65.

Untuk Best Gross Team diraih tim BBU-02 yang bermaterikan pegolf Akbar Rivai, Rudy Tanjung dan Budimulia NL dengan total 241.

Sedangkan Best Nett Team dipegang tim Bedul A yang bermaterikan pegolf Rahardi, Imran Harun dan Agung Prima Ranu dengan raihan 209.

Best Gross Flight A diraih Rudy Tanjung (77), Best Flight Gross Flight B dipegang Fajar Kusuma Nugraha (82) dan Best Gross Flight C diraih Guritno Adi Saputra (85).

Untuk Best Nett Flight A diraih Istiono (68), Best Nett Flight B diraih Teja Sukma Gumelar (67) dan Best Nett Flight C diraih Rahardi (67).

Video Populer

Foto Populer