Sukses


Tunggal Putra dan Putri Indonesia Kompak Melaju ke 32 Besar Badminton Asia Junior Championships 2024

Bola.com, Yogyakarta - Hasil positif didapat dua wakil Merah-Putih di nomor perorangan BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Tunggal putri Indonesia, Shandy Tirani dan Moh. Zaki Ubaidillah di sektor putra berhasil melaju ke babak 32 besar.

Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Rabu (3/7/2024) pagi, Shandy Tirani mengalahkan wakil Macau China, Chan Hao Wai 21-15, 21-9. Sedangkan Zaki Ubaidillah menang atas Arnur Tapishev dari Kazakhstan dengan skor 21-5, 21-7

Shandy Tirani senang bisa mengawali partai pembuka tunggal putri Indonesia dengan kemenangan. Dia mengaku masih beradaptasi dengan kondisi arena pertandingan yang banyak hembusan angin.

“Saya masih merasa tenang. Suasana di sini berbeda dengan arena lainnya karena banyak hembusan angin. Saya belum terbiasa bermain di arena seperti ini sehingga membutuhkan adaptasi,” ungkap Shandy.

Hasil tersebut diharapkan memberikan motivasi tunggal putri Indonesia lainnya yang akan berlaga di babak 64 besar Badminton Asia Junior Championships 2024. Adapun pada fase 32 besar Shandy Tirani berhadapan dengan tunggal putri Thailand, Sarunrak Vitidsarn.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Adaptasi Lagi

Hal senada disampaikan Moh. Zaki Ubaidillah. Zaki bersyukur bisa melenggang ke babak selanjutnya. Meski begitu, pebulutangkis asal Sampang itu mengaku perlu beradaptasi lagi dengan kondisi lapangan setelah sebelumnya tampil di nomor beregu.

“Bersyukur diberikan kemudahan di pertandingan ini menyelesaikan laga tanpa cedera. Menghadapi laga perdana, saya mencoba untuk kembali beradaptasi dengan kondisi lapangan,” ujar Zaki Ubaidillah.

“Melihat skor pertandingan, lawan juga bermain dengan sangat baik memberikan perlawanan. Sepanjang laga saya berupaya untuk menekan lawan dan mengambil inisiatif penyerangan,” sambungnya.

Jawara Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 itu akan menghadapi pemenang antara wakil Vietnam, Le Minh Son kontra tunggal putra Myanmar, Hein Htut.

"Saya ingin terus bermain lebih baik pada setiap babak yang dilewati. Saya pengin bermain enjoy tidak ada beban untuk bisa mengeluarkan bentuk permainan terbaik," harap Zaki Ubaidillah.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Wakil Indonesia di Babak 64 Besar

Tunggal putri Indonesia yang akan berlaga di 64 besar BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 antara lain Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi, Desmoelya Rizky Hardianti, Kavitha Nadjwa Aulia, Evelin Gracia Parapat, Sausan Dwi Ramadhani.

Dhinda akan melawan tunggal putri Hong Kong China, Liu Hoi Kiu Anna, Desmoelya ditantang wakil Malaysia, Dania Sofea. Sedangkan Kavitha melawan pebulutangkis Kazakhstan, Alissa Kuleshova.

Untuk Evelin dijadwalkan bertemu tunggal putri Jepang, Ririna Hiramoto, sementara Sausan akan meladeni pemain asal Filipina, Khylle Marie Cerbo Agura. Adapun untuk Mutiara Ayu Puspitasari langsung ke 32 besar seusai mendapatkan bye di babak pertama.

 

4 dari 4 halaman

Laga Lainnya

Dari sektor tunggal putra tercatat wakil tuan rumah yang akan berlaga dari 64 besar yakni Ryan Putra Widyanto, Bismo Raya Oktora, Richie Duta Richardo, Zidane Cahyo Nugroho, Hendry Leander, dan Rizki Dwi Cahyo.

Ryan bakal menghadapi wakil dari Arab Saudi, Abdulaziz Almuqahwi, Bismo melawan tunggal putra asal Macau China, Tong Chon In.

Richie melawan pebulutangkis asal Singapura, Chua Min Han, dan Zidane menghadapi pemain dari Uni Emirat Arab, Bharath Latheesh.

Sedangkan Hendry bertemu wakil Filipina, Zeth Quiambao serta Rizki melawan pebulu tangkis asal Vietnam, Nguyen Dinh Dat.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer