Sukses


Jersey Klub Bola yang Sempat dan Masih Dibela Cristiano Ronaldo, Laris Manis?

Bola.com, Jakarta Jersey klub bola merupakan bagian integral dari keindahan sepakbola yang dipertontonkan para pemainnya di lapangan hijau. Jersey klub bola tidak hanya menunjukkan identitas semata, melainkan juga histori atau perjalanan dari suatu klub itu dihadirkan.

Bahkan saat ini, jersey klub bola juga sudah menjadi pemasukan yang menggiurkan bagi banyak tim. Tak tanggung-tanggung, beberapa tim yang sudah memiliki nama besar bisa meraup berjuta-juta euro dari penjualan jersey per musimnya.

Penjualan jersey klub bola yang fantastis tersebut pun dipengaruhi oleh beberapa hal seperti permainan tim yang gacor di liganya atau karena terdapat pemain bintang di dalamnya. Dan faktor yang kerap kali signifikan dari penjualan jersey klub bola adalah pemain.

Salah satu pemain yang bisa membantu penjualan jersey klub bola secara signifikan adalah Cristiano Ronaldo. Ya, pemain berusia 39 tahun tersebut mampu menarik atensi penjualan jersey klub bola yang besar.

Bahkan di klub yang kini dibelanya, Al Nassr, Cristiano Ronaldo mampu membantu penjualan jersey klub bola Al Nassr sebanyak dua juta pasang hanya dalam waktu dua hari saja.

Tak hanya di Al Nassr, Cristiano Ronaldo pun membantu penjualan jersey di klub-klub yang sebelumnya dibela. Lantas apa saja? Yang pasti bukan Jersey Liverpool, ya!

1. Manchester United

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Manchester United pada 12 Agustus 2003 silam. Dirinya pun memulai debut untuk tim Setan Merah pada 16 Agustus 2003.

Cristiano Ronaldo pun bertahan selama enam musim dengan 346 pertandingan serta 145 gol. Bahkan, dirinya mampu mempersembahkan gelar Liga Champions pada musim 2007/2008 dan meraih Ballon d'Or pada tahun 2008 sebelum pindah ke Real Madrid.

CR7 kembali ke Manchester United pada musim 2021/2022 dan kembali mengenakan nomor punggung 7 di Old Trafford pada periode keduanya. Fans dengan animo yang sangat tinggi pun langsung menyerbu jersey CR7.

Bahkan, hanya dalam 12 jam pertama saat nomor skuad Manchester United diumumkan, jersey nomor 7 Ronaldo langsung mendulang penjualan fantastis di angka 32,5 juta poundsterling dari berbagai platform.

2. Real Madrid

Real Madrid mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim 2009/2010 dengan mahar 80 juta poundsterling. Ketika datang, Cristiano Ronaldo sukses meningkatkan penjualan Jersey Real Madrid hingga meraup pendapatan lebih dari 100 juta poundsterling untuk Los Blancos.

Selama berseragam Real Madrid, Cristiano Ronaldo sukses membukukan 450 gol dalam 483 penampilan. Bahkan, Cristiano Ronaldo juga sukses mempersembahkan empat trofi Champions League. 

Dan di Real Madrid, Cristiano Ronaldo juga meraih empat penghargaan Ballon d'Or pada 2013, 2014, 2016, dan 2017. Di musim 2007/2008, akhirnya Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus.

3. Juventus

Cristiano Ronaldo dibeli Juventus seharga 114 juta Euro atau setara Rp1,7 triliun. Tak perlu menunggu waktu lama, Juventus langsung mendapat untung besar dari kebijakan transfer mendatangkan CR7.

Menurut laporan yang dikeluarkan oleh Fox Sport, dari penjualan kostum Cristiano Ronaldo, Juventus mendapatkan penghasilan sebesar 60 juta dollar AS atau sekitar Rp1 triliun dalam rentang waktu 24 jam!

Selain penjualan jersey, Cristiano Ronaldo dalam tiga musim terakhir juga jadi raja di Liga Italia. Pasalnya, tak ada pemain Liga Italia yang sudah mencetak 75 gol. Di musim pertamanya, Cristiano Ronaldo mencetak 28 gol, di musim kedua ia menambah koleksi golnya menjadi 37 gol untuk Juventus dan di musim ketiga, Cristiano Ronaldo sudah menyumbang 30 gol.

4. Al Nassr

Setelah mencicipi berbagai liga top dunia, Cristiano Ronaldo pun pindah ke Liga Arab, tepatnya di Al Nassr. Peraih lima kali Ballon dOr itu bergabung dengan Al Nassr dan mendapat kontrak hingga 200 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun.

Kedatangan Cristiano Ronaldo pun disambut antusias oleh para fans yang berbondong-bondong membeli Jersey Al Nassr bernomor 7 yang dikenakan olehnya. Bahkan, kurang dari 24 jam, jersey Cristiano Ronaldo itu pun ludes terjual sebesar 2 juta riyal!

Selain penjualan jersey, Cristiano Ronaldo juga menjadi lumbung gol dari Al Nassr karena sudah mencetak 49 gol dalam 47 penampilannya.

Nah, itulah jersey klub bola yang sempat dan masih dibela oleh Cristiano Ronaldo, semuanya laris manis, bukan?

 

(*)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer