Sukses


Bacaan Doa agar Dicintai Allah beserta Amalannya yang Perlu Diketahui

Bola.com, Jakarta - Doa merupakan satu di antara cara terpenting untuk berkomunikasi dengan Allah Swt. Melalui doa, kita dapat menyampaikan segala harapan, permohonan, dan rasa syukurkepada-Nya.

Bacaan doa yang dipanjatkan dengan ikhlas dan penuh keyakinan akan menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Membaca doa agar dicintai Allah tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, tetapi juga dapat memberikan pengaruh positif bagi orang-orang di sekitar.

Ketika seorang hamba dicintai Allah, hatinya akan dipenuhi ketenangan, kedamaian, dan kebahagiaan. Itulah mengapa, mendapat cinta dari Allah Swt. menjadi dambaan setiap muslim yang bertakwa.

Maka itu, penting bagi umat muslim mengetahui dan menghafalkan bacaan doa tersebut. Lantas, bagaimana bacaan doa agar dicintai Allah?

Berikut bacaan doa agar dicintai Allah yang perlu diketahui umat muslim, disadur dari Dream, Rabu (4/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Dicintai Allah

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِي يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِي وَأَهْلِي وَمِنْ الْمَاءِ الْبَارِدِ

Allahumma inni as’aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal 'amalal ladzii yuballigunii hubbaka. Allahummaj'al hubbaka ahabba ilaiyya min nafsii wa ahlii.

Artinya: "Ya Allah, aku memohon cinta Engkau, dan kecintaan orang yang mencintai Engkau, serta amalan yang membuatku bisa meraih kecintaan-Mu. Ya Allah, jadikanlah kecintaanku kepada-Mu lebih tertanam dalam jiwaku melebihi kecintaanku kepada diriku sendiri dan keluargaku."

3 dari 3 halaman

Amalan agar Dicintai Allah

Setiap doa tentunya harus diimbangi dengan usaha supaya hasilnya maksimal dan berbuah manis. Begitu juga saat ingin dicintai Allah, setiap muslim harus menjauhi maksiat serta menjalankan perbuatan yang disenangi Sang Pencipta.

1. Berzikir

Amalan sederhana yang dicintai Allah adalah berzikir. Hal tersebut terjadi karena kalimat zikir berisi puji-pujian terhadap kebesaran sang pencipta.

2. Istikamah dalam Beribadah

Allah sangat mencintai amal dan perbuatan baik yang dilakukan secara istikamah. Amalan yang dilakukan sedikit, tetapi rutin jauh lebih baik daripada yang dilakukan dengan jumlah banyak, tetapi hanya sekali dilakukan.

3. Berbakti kepada Orang Tua

Allah sangat mencintai hamba-Nya yang selalu berbakti kepada kedua orang tuanya. Berbakti di sini mempunyai arti bahwa tidak pernah melawan perintah orang tua, terutama Ibu. Hal tersebut karena surga berada di bawah telapak kaki Ibu.

 

Disadur dari: Dream.co.id (Reporter: Widya Resti Oktaviana. Published: 25/9/2023)

Baca artikel seputar bacaan doa lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer