Sukses


60 Teka-Teki MPLS beserta Jawabannya, Kreatif dan Menghibur

Bola.com, Jakarta - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi momen penting bagi para siswa baru untuk mengenal sekolah dan teman-teman baru.

Berbagai kegiatan seru biasanya diadakan untuk memeriahkan MPLS, satu di antaranya adalah bermain teka-teki.

Teka-teki MPLS bukan hanya untuk bersenang-senang, tetapi juga dapat mengasah otak dan melatih kreativitas para siswa.

Selain itu, teka-teki MPLS dapat membantu para siswa baru untuk lebih mengenal satu sama lain dan membangun kekompakan.

Teka-teki yang diberikan biasanya berupa tebak-tebakan lucu, plesetan kata, atau permainan kata yang berkaitan dengan dunia sekolah, makanan, minuman, dan lain sebagainya.

Untuk membantu siswa baru memahami teka-teki MPLS yang diberikan, bisa menyimak pada artikel ini.

Berikut 60 teka-teki MPLS dan jawabannya, kreatif dan menghibur, disadur dari Liputan6, Kamis (4/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Teka-Teki MPLS beserta Jawabannya

1. Keju Berputar: Richeese Roll.

Penjelasan: Merujuk pada makanan ringan berbentuk roll dengan rasa keju yang populer dengan nama merek "Richeese Roll".

2. Pesisir Melingkar Keju: Richeese/Rings.

Penjelasan: Maksudnya adalah "Richeese" yang berarti keju, dan "Rings" mengacu pada bentuk makanan ini yang berbentuk melingkar seperti cincin.

3. Makanan Orang Kaya: Richeese.

Penjelasan: Maksudnya adalah "Richeese" yang dapat diartikan sebagai keju, dan dalam konteks teka-teki ini, bisa menjadi makanan yang identik dengan orang kaya.

4. Snack Angin Puyuh: Twister.

Penjelasan: Merujuk pada makanan ringan yang berputar seperti tornado, dan dalam konteks ini, nama merek “Twister” diambil sebagai jawabannya.

5. Kedelai Semen: Tempe.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan kata-kata "kedelai semen" yang merupakan anagram dari "tempe", yang merupakan makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari kedelai.

6. Bantal: Tahu Putih.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan perbandingan untuk menyamakan "bantal" dengan "tahu putih". Tahu putih memiliki tekstur lembut mirip bantal.

7. Makanan Raja Hutan: Leo

Penjelasan: Teka-teki ini merujuk pada "Leo" yang merupakan nama lain dari singa, dan singa adalah satu di antara hewan yang dijuluki sebagai raja hutan.

8. Pocong Hijau: Lontong.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan asosiasi antara warna "hijau" dan "lontong", yang merupakan makanan khas Indonesia berwarna putih.

9. Snack Tornado: Twister.

Penjelasan: Sama dengan poin nomor 4, merujuk pada makanan ringan berputar seperti tornado dengan nama merek "Twister".

10 Pudding Goreng: Tahu Goreng.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan perbandingan antara "pudding goreng" dan "tahu goreng". Kendati bahan dan cara pembuatannya berbeda, keduanya disebut "goreng" karena digoreng saat diproses.

11. Rambut Nenek: Arum Manis.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan perbandingan "rambut nenek” yang bisa merujuk pada "Arum Manis", yang merupakan nama sejenis makanan manis.

12. Rambut Keriting Goreng: Mi Goreng.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan perbandingan antara "rambut keriting goreng" dengan "mi goreng". Keduanya memiliki kata "goreng" yang bisa diartikan sebagai makanan yang digoreng.

13. Permen Gunung Cinta: Alpenliebe.

Penjelasan: Merujuk pada merek permen "Alpenliebe" yang berarti "gunung cinta" dalam bahasa Jerman.

14. Panjang, Lembek, tapi Enak: Coki-coki.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan deskripsi "panjang, lembek, tapi enak" yang sesuai dengan "Coki-Coki", merujuk pada permen cokelat yang populer.

15. Cokelat Pintar: Smarties.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan permainan kata "pintar" untuk merujuk pada "Smarties", yaitu merek permen cokelat.

3 dari 5 halaman

Teka-Teki MPLS beserta Jawabannya

16. Ratu Perak: Silverqueen.

Penjelasan: Teka-teki ini cukup jelas, mengacu pada makanan manis "Silverqueen" yang terkenal.

17. Snack Obat: Pilus Kapsul.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan perbandingan "snack obat" dengan "pilus kapsul". Pilus Kapsul adalah nama permen yang bentuknya menyerupai kapsul obat.

18. Snack Melayang: Jetz.

Penjelasan: Teka-teki ini mengacu pada makanan ringan dengan nama merek "Jetz" yang bisa diartikan sebagai "melayang" karena ia memiliki rasa dan tekstur yang ringan.

19. Wafer Cadel: Wafle Kacang.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan kata "cadel" yang merupakan anagram dari "wafle" dan dikombinasikan dengan "kacang" yang mengacu pada isian wafer tersebut.

20. Wafer Piramida: Gerry Piramid.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan kata "Piramida" yang merupakan anagram dari "Gerry Piramid", merujuk pada merek wafer bernama "Gery".

21. Buah Teh Macintosh: Fruit Tea Apel. Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan kata "Macintosh" yang merupakan merek komputer, dan jika dibalik, menjadi "Fruit Tea apel", yang mengacu pada minuman teh dengan rasa apel.

22. Buah Upacara: Apel.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan kata "upacara" yang merupakan anagram dari "apel".

23. Biskuit Tahi Lalat: Chocochip.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan permainan kata "tahi lalat" yang merupakan anagram dari "Chocochip",mengacu pada biskuit cokelat chip.

24. Buah Cium Matahari: Jeruk Sunkist.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan deskripsi "buah cium matahari" yang merujuk pada "jeruk sunkist", yaitu merek jeruk yang populer.

25. Buah Selimut: Pisang Dikupas kulitnya dibawa.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan deskripsi "buah selimut" untuk merujuk pada "pisang dikupas kulitnya dibawa". Pisang yang telah dikupas kulitnya memang seperti selimutnya terbuka.

26. Jus Teknologi: Jus Apel.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan kata "teknologi" yang jika dibalik menjadi "jus apel", mengacu pada minuman jus dengan rasa apel.

27. Minuman Merek Kondisi Kesehatan: Air Vit.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan permainan kata "kondisi kesehatan" untuk merujuk pada "Air Vit," yaitu merek air mineral.

28. Minuman Semut Dingin: Coolant.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan kata "semut dingin" yang jika dibalik menjadi "Coolant", yang merupakan cairan pendingin.

29. Minuman Teletubbies Mencari Keringat: Pocari Sweat.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan kata "teletubbies mencari keringat" yang jika dibalik menjadi "Pocari Sweat", yaitu minuman olahraga.

30. Air Desa: Air Ades.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan kata "air desa" yang jika dibalik menjadi "Air Ades", yaitu merek air mineral.

4 dari 5 halaman

Teka-Teki MPLS beserta Jawabannya

31. Susu Ngantuk: Susu Bantal.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan permainan kata "ngantuk" untuk merujuk pada "susu bantal", mengacu pada susu yang dapat membantu tidur nyenyak seperti tidur di atas bantal.

32. Air Mbah Surip: Jamu.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan kata "Mbah Surip" yang jika di balik menjadi "Jamu", mengacu pada minuman tradisional herbal Indonesia.

33. Air Minum Cleopatra: Air Mineral Merk Cleo.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan permainan kata "cleopatra" untuk merujuk pada "air mineral merk Cleo".

34. Air kehidupan: Nestle Pure Life.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan deskripsi "air kehidupan" yang merujuk pada "Nestle Pure Life", yaitu merek air mineral.

35. Botol Minum Team: Club.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan permainan kata "minum team" yang jika dibalik menjadi "Club", yang merujuk pada merek minuman.

36. Roti Ngomong: Breadtalk.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan kata "ngomong" yang jika dibalik menjadi "Breadtalk", yang merupakan merek roti terkenal.

37. Minuman Alfabet: Aqua.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan deskripsi "alfabet" yang merujuk pada "Aqua", merek air mineral populer.

38. Batu Bata Belanda: Oncom.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan perbandingan "batu bata Belanda" yang jika dibalik menjadi "Oncom", yang merupakan makanan tradisional Indonesia.

39. 1+Lada: Selada.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan perbandingan antara "1+Lada" yang jika dihubungkan menjadi "Selada", mengacu pada jenis sayuran.

40. Cokelat puncak: TOP.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan permainan kata "puncak" yang jika di balik menjadi "TOP", merujuk pada merek permen cokelat.

41. Cokelat Marshanda: Cha Cha.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan kata "Marshanda" yang jika dibalik menjadi "Cha Cha", mengacu pada merek permen cokelat.

42. Chiki Simpan Dulu: Taro.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan permainan kata "Chiki simpan dulu" untuk merujuk pada "Taro" yang merupakan merek makanan ringan.

43. Bakal Ayam: Telur.

Penjelasan: Teka-teki ini mengandung permainan kata "bakal ayam" yang mengacu pada "telur" sebagai bahan dasar untuk menghasilkan ayam.

44. Biskuit 3 Cara: Oreo.

Penjelasan: Teka-teki ini merujuk pada biskuit "Oreo" yang memiliki tiga lapisan: biskuit, krim, dan biskuit lagi.

45. Bis Tak Pernah Mogok: Biskuat.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan permainan kata "bis tak pernah mogok" untuk merujuk pada "Biskuat", yang merupakan merek biskuit.

5 dari 5 halaman

Teka-Teki MPLS beserta Jawabannya

46. Biskuit Lebih Baik: Better.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan kata "lebih baik" yang jika diartikan dalam bahasa Inggris menjadi "Better", yang juga mengacu pada suatu merek biskuit.

47. Buah Dad Say Yes: Pepaya.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan permainan kata "dad say yes" yang jika dibalik menjadi "Pepaya".

48. Buah Janda: Buah Anggur Atau Terong.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan permainan kata "janda" yang jika dibalik menjadi "anggur" atau "terong", mengacu pada dua jenis buah.

49. Buah Ketakutan: Buah Pir.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan kata "ketakutan" yang jika dibalik menjadi "Buah pir".

50. Biskuit Keberuntungan: Biskuit Selamat.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan permainan kata "Keberuntungan" untuk merujuk pada “Biskuit selamat", yang merupakan merek biskuit.

51. Biskuit Raja Dangdut: Biskuit Roma Kelapa.

Penjelasan: Teka-teki ini menghubungkan "raja dangdut" dengan "Roma Kelapa," yang merupakan merek biskuit.

52. Biskuit Berdarah: Slai Olai Rasa Stroberi.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan perbandingan "berdarah" yang jika dihubungkan menjadi "Slai Olai rasa stroberi", yang merupakan merek biskuit.

53. Cokelat Rihanna: Cokelat Payung.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan permainan kata "Rihanna" untuk merujuk pada "Cokelat payung".

54. Hati Kenyal: Yupi.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan asosiasi "hati kenyal" yang mengacu pada merek permen "Yupi".

55. Hari Yang Baik: Good day.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan asosiasi "hari yang baik" yang merupakan terjemahan dari "Good day", yaitu merek minuman kopi.

56. Hari Yang Baik: Good day.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan asosiasi "hari yang baik" yang merupakan terjemahan dari "Good day", yaitu merek minuman kopi.

57. Roti Sundel Bolong: Donat.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan asosiasi "sundel bolong" yang jika dibalik menjadi "donat", yang merupakan makanan ringan berbentuk cincin.

58. Permen Bau: Permen Kaki.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan permainan kata "permen bau" untuk merujuk pada "permen kaki", mengacu pada permen yang disebut "permen kaki bau".

59. Dodol sapi: Sosis.

Penjelasan: Teka-teki ini bermain dengan kata "dodol sapi" yang jika dibalik menjadi "sosis".

60. Gelas Isi Rambut: Mi Gelas.

Penjelasan: Teka-teki ini menggunakan permainan kata "isi rambut" untuk merujuk pada "Mi gelas", yaitu mi yang dikemas dalam kemasan gelas.

 

Disadur dari: Liputan6.com, (Published: 17/7/2023)

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel teka-teki dari berbagai tema lain.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer