Sukses


Inspirasi Didit Hediprasetyo dalam Mendesain Jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris, Ternyata dari Lagu

Bola.com, Jakarta Seragam yang akan digunakan Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris sudah diperkenalkan ke publik. Bahkan, pameran juga dilakukan di The Dharmawangsa, Jakarta pada Kamis (4/7/2024).

Seragam tempur para atlet Indonesia di Olimpiade 2024 Paris memakai warna merah, putih, dengan sedikit kombinasi hitam.

Seragam itu rupanya didesain oleh Didit Hediprasetyo. Putra dari Prabowo Subianto itu memang selama ini dikenal sebagai desainer yang mumpuni.

Didit Hediprasetyo pun bercerita mengenai inspirasinya dalam mendesain jersey untuk Tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris.

"Saya sempat melakukan research, dan menemukan inspirasi setelah mendengarkan lagu Berkibarlah Benderaku. Itu yang menjadi inspirasi saya untuk jersey merah putih ini," ungkap Didit.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menerima Tawaran

Didit Hediprasetyo kemudian ditanya mengenai alasannya mau menerima tawaran untuk mendesain seragam Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. Pria berusia 40 tahun itu merasa ingin berkontribusi untuk Bangsa Indonesia.

"Saya terima tawaran ini karena saya rasa ini satu-satunya cara berkontribusi untuk Bangsa yang saya cintai ini," ujar Didit.

3 dari 3 halaman

Promosikan Olahraga

Sementara itu ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari berterima kasih kepada Didit Hediprasetyo. Sebab, Didit telah mau menjadi desainer jersey Tim Indonesia di Olimpiade 2024.

Lebih lanjut, Raja Sapta Oktohari juga berharap nantinya jersey ini bisa ikut mempromosikan olahraga Indonesia di dunia internasional.

“Terima kasih kepada saudara saya, Didit Hediprasetyo yang bukan hanya mendesain jersey kebanggaan Tim Indonesia yang akan digunakan di Paris nanti, tapi juga ikut mempromosikan olahraga Indonesia dalam skup yanglebih besar,” tandas Okto.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer