Sukses


Cdm Tim Indonesia: Peluang Medali Emas di Olimpiade 2024 Paris Bukan Hanya dari Bulutangkis

Bola.com, Jakarta - Bulutangkis selama ini menjadi tulang punggung Tim Indonesia di ajang Olimpiade. Sejauh ini cabang olahraga itu memang menjadi penyumbang medali emas.

Namun, Cdm Tim Indonesia, Anindya Bakrie memiliki keyakinan menarik di Olimpiade 2024 Paris. Anin menyebut ada potensi medali emas lain selain bulutangkis.

Anindya Bakrie merasa beberapa cabang olahraga lain seperti angkat besi dan panjat tebing memiliki potensi yang luar biasa untuk mendulang medali emas di Olimpiade 2024 Paris.

"Belum lagi di beberapa cabang olahraga kita punya potensi lebih, misalnya badminton selama ini selalu mendapat emas. siapa tau juga dari sports climbing, angkat besi," ujarnya di sela pameran jersey Tim Indonesia di The Dharmawangsa Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Potensi Lain

Anindya Bakrie pun menyebut beberapa cabang olahraga lain yang juga memiliki potensi. Termasuk dari cabang olahraga senam.

Tim Indonesia untuk kali pertama bisa mengirimkan atlet dari cabang olahraga senam di Olimpiade 2024 Paris.

"Namun bukan hanya cabor-cabor tadi saja, ada juga gymnastic, balap sepeda, judo, selancar. Jadi kita harus berbangga karena mungkin kali ini kita akan bisa mengejutkan panggung dunia," tegas Anindya Bakrie.

3 dari 3 halaman

Persiapan Maksimal

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo menjelaskan persiapan Tim Indonesia untuk berlaga di Olimpiade 2024 Paris sudah sangat maksimal.

Dito pun berharap para atlet bisa semakin fokus dan termotivasi. Tujuannya jelas, supaya mereka bisa membawa pulang hasil terbaik dari Olimpiade 2024 Paris.

"Saya rasa persiapan, baik dari fisik, mental, sampai sports science-nya sudah komprehensif semuanya. Semoga ditambah dengan support hari ini bisa menjaga atlet supaya jiwa siap, fisik kuat, untuk bisa membawa medali ke Tanah Air," harap Dito.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer