Sukses


Panjat Tebing Diharapkan Bisa Meraih 2 Medali Emas di Olimpiade 2024 Paris, Realistis?

Bola.com, Jakarta - Harapan medali emas Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris semakin bertambah. Kali ini harapan medali itu tak hanya datang dari bulutangkis.

Namun, beberapa cabang olahraga lain pun memiliki potensi untuk meraih medali emas di Olimpiade 2024 Paris. Satu di antaranya datang dari cabang olahraga panjat tebing.

Ketua umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid memiliki harapan tinggi terhadap atlet-atletnya di Olimpiade 2024 Paris. Yenny berharap ada dua medali emas yang bisa diraih dari ibu kota Prancis.

"Minimal dua medali emas. Doakan semoga dapat dua," ujar dia saat ditemui di sela acara peluncuran jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris di The Dharmawangsa Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

4 Atlet

Cabang olahraga panjat tebing mengirimkan empat atlet di Olimpiade 2024 Paris. Mereka adalah Rahmad Adi Mulyono, Veddriq Leonardo, Desak Made Rita Kusumadewi dan Rajjah Sallsabillah.

Yenny Wahid berbicara mengenai persiapan empat atlet tersebut. Menurut putri mantan presiden Gus Dur itu, Desak dan kawan-kawan menjalani persiapan fisik dan mental.

"Persiapan fisik dan persiapan mental karena atlet kita kan sudah kategori atlet elit dunia, persiapan fisik saja tidak cukup, harus persiapan mental," katanya.

3 dari 4 halaman

Terbiasa di Level Atas

Panjat tebing Indonesia memiliki reputasi yang tinggi di level dunia. Banyak atlet Tanah Air dari cabang olahraga tersebut yang sudah meraih prestasi baik di level Asia dan dunia.

Yenny Wahid pun yakin, empat atlet yang akan tampil di Olimpiade 2024 memiliki mentalitas yang kuat. Mereka sudah sangat terbiasa tampil di level atas.  

"Kalau yang saya lihat, dari empat atlet yang lolos ini cukup stabil secara mental dan sudah merajai podium internasional. Jadi tidak kagetan. Saya rasa mereka sudah siap untuk menjadi juara dunia di Olimpiade," tandas Yenny. 

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer