Sukses


Hasil PLN Mobile Proliga 2024: LavAni Menang Mudah atas Bhayangkara Presisi di Final Four

Bola.com, Surabaya - Juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric, meraih kemenangan telak mengawali final four pertama PLN Mobile Proliga 2024.

Mereka sukses menang 3-0 (25-17, 25-15, 25-20) atas Jakarta Bhayangkara Presisi di GOR Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2024) sore.

Hasil ini membuat LavAni selalu menang atas Bhayangkara dalam pertemuan sejak fase reguler Proliga musim ini. Disaksikan sang pemilik klub Susilo Bambang Yudhoyono, LavAni sudah menunjukkan dominasinya sejak set pertama.

Asisten pelatih LavAni, Samsul Jais, menyebut kekuatan servis menjadi kunci bagi timnya untuk menekan pertahanan Bhayangkara Presisi yang memiliki kelemahan pada receive.

“Hari ini kami bermain sangat solid, baik dalam menyerang maupun bertahan. Servis dan receive yang bagus menjadi kunci dalam permainan bola voli modern, itu terbukti pada pertandingan hari ini,” kata Samsul Jais.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jadi Modal Berharga

Pemain LavAni, Fahri Septian Putratama menambahkan kemenangan perdana ini menjadi modal penting bagi timnya untuk menatap laga berikutnya pada babak empat besar.

“Semoga permainan kami bisa semakin bagus dan solid,” kata pemain timnas voli putra tersebut.

Di sisi lain, pelatih Jakarta Bhayangkara Presisi, Riedel Toiran Gonzales Toiran mengakui anak asuhnya bermain buruk dan kurang semangat sehingga strategi yang sudah disiapkan tidak berjalan baik.

“Sejak seri reguler terakhir di Pontianak, kondisi beberapa pemain agak menurun dan ada yang cedera sehingga kami tidak bisa berlatih full tim. Tetapi memang fokus dan semangat tim kurang maksimal pada laga hari ini,” ujar Toiran.

3 dari 5 halaman

Kurang Fokus

Middleblocker Bhayangkara Presisi, Yudha Mardiansyah Putra menambahkan tim pelatih sebenarnya sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi LavAni. Sayangnya, para pemain tetapi tidak bisa dieksekusi di lapangan karena permainan kami kurang maksimal.

“Kami sering kehilangan fokus, terutama pada set pertama dan kedua. Secara tim, kami sudah tahu kekuatan dan kelemahan lawan, tetapi kami sering salah sendiri,” tutur Yudha.

4 dari 5 halaman

Nyaman di Puncak Klasemen

Hasil ini membuat LavAni menduduki puncak klasemen sementara dengan tiga poin. Hal yang sama didapat oleh Palembang Bank Sumsel Babel, hanya saja mereka sebelumnya menang 3-1 atas Jakarta STIN BIN.

Berikutnya, Bhayangkara akan bersua dengan Bank Sumsel, Sabtu (6/7/2024). Setelah itu, di hari yang sama, LavAni akan menghadapi STIN BIN.

5 dari 5 halaman

Liputan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer