Sukses


Jokowi Akan Lepas Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris pada 10 Juli 2024, Berapa Target Medali Emasnya?

Bola.com, Jakarta - Presiden RI, Jokowi, disebutkan akan melepas Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 pada 10 Juli 2024. Berapa medali emas yang ditargetkan kepada Eko Yuli Irawan dkk?

Tim Indonesia akan berkekuatan 29 atlet dalam 12 cabang olahraga (cabor) untuk Olimpiade Paris yang bakal digelar pada 26 Juli-11 Juli 2024.

Ke-12 cabor itu adalah atletik, angkat besi, balap sepeda, bulutangkis, dayung, judo, menembak, panahan, panjat tebung, renang, selancar ombak, dan senam artistik.

"Kami sudah memasuki fase akhir dari persiapan. Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan, Tim Indonesia akan dilepas Pak Presiden pada 10 Juli 2024," ujar Ketua Komite Olahraga Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persiapan Akhir

"Kami masih menunggu konfirmasinya. Setelah itu, kontingen pertama Tim Indonesia mulai berangkat ke Olimpiade Paris pada 13 Juli 2024," ucap Okto, panggilannya.

"Selanjutnya, pada 22 Juli 2024, Tim Indonesia akan memasuki kampung atlet di Prancis dan pada 26 Juli 2024 bakal mengikuti pembukaan Olimpiade Paris."

"Jadi fase akhir ini memang sangat krusial karena kami harus memastikan semua atlet dan ofisial sebelum berangkat ke Prancis, dalam keadaan sehat," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Setelah Dilepas Presiden

Target medali untuk Tim Indonesia di Olimpiade Paris kemungkinan akan ditetapkan ketika dilepas Jokowi. "Kalau target itu harus duduk sama-sama supaya satu bahasa. Artinya setelah pelepasan dengan Presiden pada 10 Juli 2024," ungkap Okto.

"Setelah itu, bersama dengan semua stakeholder akan kami umumkan target final perolehan medali Olimpiade Paris. Mudah-mudahan ini bisa terealiasi karena cita-citanya bisa memberi kejutan. Kejutan positif yang akan memberi warna baru terhadap prestasi olahraga Indonesia di dunia," kata Okto.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, Tim Indonesia hanya mampu bertengger di posisi ke-55 dengan perolehan satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

4 dari 4 halaman

Daftar Atlet Indonesia

1. Lalu Muhammad Zohri (Atletik)

2. Eko Yuli Irawan (Angkat Besi)

3. Rizki Juniansyah (Angkat Besi)

4. Nurul Akmal (Angkat Besi)

5. Bernard Benyamin van Aert (Balap Sepeda)

6. Jonatan Christie (Bulutangkis)

7. Anthony Sinisuka Ginting (Bulutangkis)

8. Gregoria Mariska Tunjung (Bulutangkis)

9. Fajar Alfian (Bulutangkis)

10. Muhammad Rian Ardianto (Bulutangkis)

11. Apriyani Rahayu (Bulutangkis)

12. Siti Fadia Silva Ramadhanti (Bulutangkis)

13. Rinov Rivaldy (Bulutangkis)

14. Pitha Haningtyas Mentari (Bulutangkis)

15. La Memo (Dayung)

16. Maryam March Maharani (Judo)

17. Fathur Gustafian (Menembak)

18. Arif Dwi Pangestu (Panahan)

19. Diananda Choirunisa (Panahan)

20. Rezza Octavia (Panahan)

21. Syifa Nur Afifah Kamal (Panahan)

22. Desak Made Rita Kusuma Dewi (Panjat Tebing)

23. Rahmad Adi Mulyono (Panjat Tebing)

24. Raji'ah Sallsabilah (Panjat Tebing)

25. Veddriq Leonardo (Panjat Tebing)

26. Joe Aditya W. Kurniawan (Renang)

27. Azzahra Permatahani (Renang)

28. Rio Waida (Selancar Ombak)

29. Rifda Irfanaluthfi (Senam Artistik)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer