Sukses


PLN Mobile Proliga 2024: Megawati Bawa Jakarta BIN Bangkit di Final Four

Bola.com, Surabaya - Tim voli putri Jakarta BIN akhirnya bangkit dari hasil negatif di final four PLN Mobile Pro Liga 2024. Kali ini, mereka sukses menang 3-0 (25-21, 25-20, 25-22) atas Jakarta Electric PLN di GOR Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2024) malam.

Sebelumnya, Jakarta BIN dipaksa kalah dari 1-3 Jakarta Pertamina Enduro (4/7/2024). Di hari yang sama, Electric justru berhasil menang Jakarta Popsivo Polwan.

Di pertandingan kedua, Jakarta BIN terlihat tampil lebih solid demi bangkit dan mengalahkan Electric. Mereka hanya mendapat perlawanan pada awal set, namun bisa mengatasi dan berbalik menekan lewat servis dan spike.

Pada poin-poin kritis, anak-anak Jakarta BIN bisa bermain lebih tenang dan tidak melakukan kesalahan. Mereka menyalip lawannya dengan skor 24-22 dan akhirnya menyudahi permainan dengan kemenangan 25-22.

Asisten pelatih Jakarta BIN, Labib mengatakan kekalahan pada laga sebelumnya sedikit berpengaruh terhadap mental pemain, tetapi hal itu bisa cepat diatasi.

“Kami bersyukur para pemain bisa memberikan penampilan terbaiknya dan meraih kemenangan. Kekalahan sebelumnya jelas ada pengaruhnya, tetapi itu bisa diatasi,” kata Labib.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jakarta BIN Terbebani

Sedangkan kapten tim Jakarta BIN, Wilda Siti Nurfadilah menambahkan secara keseluruhan para pemain sudah memberikan penampilan terbaik, tinggal bagaimana mengalahkan beban pada diri sendiri.

“Hari ini kami bisa mengatasi situasi itu dan tetap fokus bermain maksimal,” ujar Wilda.

Jadwal yang padat tampaknya cukup berpengaruh pada stamina para pemain. Maklum saja, mereka baru bertanding pada Kamis, dan harus bertanding lagi pada Jumat.

“Pemain kami tidak memiliki banyak waktu untuk pemulihan setelah tadi malam bertanding hingga larut. Praktis kami hanya punya waktu recovery sembilan jam, sangat tidak kurang,” ungkap Chamnan Dokmai, pelatih Electric.

3 dari 3 halaman

Faktor Fisik

Kapten Electric, Yolla Yuliana menambahkan kelelahan fisik menjadi penyebab timnya tidak bisa bermain maksimal dan sering kehilangan fokus.

“Kurang istirahat, rasa capeknya sangat terasa. Walaupun tadi saat awal-awak set masih bisa fokus,” tuturnya.

Kini hanya tersisa dua pertandingan saja di divisi putri dalam seri pertama final four Proliga 2024. Pertamina akan bersua Electric, Sabtu (6/7/2024). Terakhir, Popsivo akan meladeni BIN, Minggu (7/7/2024).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer