Sukses


Dukung Langsung LavAni di Final Four PLN Mobile Proliga 2024, SBY: Insya Allah Mempertahankan Gelar

Bola.com, Surabaya - Ada tamu spesial dalam hari kedua final four seri pertama PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2024). Ada tokoh nasional yang menghadiri pertandingan.

Pertama adalah Presiden RI ke-6, hadir langsung memberikan dukungan kepada klub miliknya, Jakarta Lavani Allo Bank Electric. Kebetulan, timnya menang 3-0 (25-17, 25-15, 25-20) atas Jakarta Bhayangkara Presisi.

Tak hanya sendiri, SBY hadir didampingi oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, serta mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh,.

Hasil ini membuat LavAni selalu menang atas Bhayangkara dalam pertemuan sejak fase reguler Proliga musim ini. Keduanya sudah bersua sebanyak tiga kali dan hasilnya LavAni tiga kali pula menundukkan Bhayangkara.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bersorak, Menang 3-0

SBY tampak berkali-kali ikut bersorak saat menyaksikan LavAni mendulang poin. Lebih istimewa, LavAni berhasil menang langsung tiga set dengan skor 3-0.

Menyambut kemenangan tersebut, SBY sebagai pemilik LavAni mengaku senang karena membuka peluang untuk bisa melangkah ke final. Namun, dia tetap berpesan agar tidak cepat puas karena tim di final four adalah yang terbaik.

“Alhamdulillah, kami syukuri meskipun masih panjang. Selain di Surabaya, masih main lagi di Semarang. Insya Allah LavAni akan bermain sebaik-baiknya,” kata SBY.

3 dari 3 halaman

Perjalanan LavAni

Perjalanan LavAni memang tidak mudah karena masih akan memainkan dua laga lagi di seri pertama final four. Selain itu, masih ada juga seri kedua final four yang digelar pada 11-14 di GOR Jatidiri, Semarang.

LavAni sendiri tercatat sebagai juara bertahan divisi putra Proliga. Mereka sebelumnya jadi juara Proliga 2022 dengan nama Bogor LavAni dan terakhir di Proliga 2023 saat sudah berganti menjadi Jakarta LavAni Allobank.

“Lawan kami tangguh, lawan kami kuat. Tidak ada jalan yang lain kecuali berlatih dan mempersiapkan diri. Insya Allah kami bisa mempertahankan gelar,” ucapnya.

Kemenangan ini membuat LavAni menduduki puncak klasemen sementara dengan tiga poin. Hal yang sama didapat oleh Palembang Bank Sumsel Babel, hanya saja mereka sebelumnya menang 3-1 atas Jakarta STIN BIN.

Berikutnya, Bhayangkara akan bersua dengan Bank Sumsel, Sabtu (6/7/2024). Setelah itu, di hari yang sama, LavAni akan menghadapi STIN BIN.

 

    

Video Populer

Foto Populer