Sukses


Proliga 2024: Disaksikan SBY, LavAni Sapu Bersih 3 Laga Final Four Pertama

Bola.com, Surabaya - Tim voli putra Jakarta LavAni Allobank Electric tampil impresif dalam laga terakhir final four pertama PLN Mobile Proliga 2024.

Mereka menang 3-0 (25-11, 34-32, 25-17) atas Palembang Bank Sumsel Babel di GOR Bung Tomo, Surabaya, Minggu (07/07/2024) malam.

Hasil itu membuat LavAni sukses menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga final four pertama. Mereka sempat menang 3-0 atas Jakarta Bhayangkara Presisi (5/7/2024) dan 3-1 kontra Jakarta STIN BIN (6/7/2024).

Kemenangan ini membuat LavAni meraih status juara final four pertama Proliga 2024. Mereka berpotensi besar masuk ke grand final, namun masih perlu menjalani final four kedua di Semarang.

Secara permainan LavAni memang mendominasi dalam tiga laga. Menariknya, mereka selalu bertanding di GOR Bung Tomo disaksikan langsung oleh sang pemilik, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga merupakan Presiden RI ke-6.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengaruh SBY

Asisten pelatih LavAni mengakui bahwa kehadiran SBY memengaruhi timnya untuk mendulang kemenangan.

Terutama saat melawan Bank Sumsel, bukan hak yang mudah bisa menundukkan lawan terakhir ini

"Kehadiran Pak SBY setiap pertandingan memberikan energi positif buat kami. Masing-masing sudah ada evaluasi. Dan kami berlatih keras untuk bisa menang," kata Samsul Jais.

 

3 dari 4 halaman

Peningkatan Pesat LavAni

LavAni menunjukkan peningkatan pesat dalam pertandingan. Mental pemenang para pemain terlihat. Misalnya set kedua kontra Bank Sumsel yang berlangsung sengit sampai berakhir 34-32.

"Di pertandingam ini, kami menginstruksi untuk strong serve dan bola pertama. Dengan selisih poin jauh, serve kami bagus sehingga lawan sulit melakukan kombinasi," ucap Samsul Jais.

Kendati demikian, Samsul Jais mengingatkan kepada timnya untuk tetap berjuang di final four kedua. Sebab, LavAni masih belum memastikan tempat masuk ke final.

"Masih ada pertandingan di Semarang. Kami tetap harus bekerja keras. Tim lawan tentu masih bisa memberikan perlawanan," ujar Samsul Jais.

 

4 dari 4 halaman

Final Four Kedua

Kini, empat tim putra masih akan melakoni masing-masing tiga pertandingan dalam final four kedua yang digelar pada 11-14 Julu 2024 di GOR Jatidiri, Semarang.

LavAni berpotensi menorehkan prestasi gemilang. Mereka merupakan juara bertahan yang telah menjuarai Proliga 2022 dan 2023. Kans untuk menjadi kampiun tiga kali beruntun masih sangat terbuka lebar.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer