Sukses


Jadi Tim Pendatang Baru, Kesatria Bengawan Solo Lolos Playoff IBL 2024: Tantang Satria Muda Pertamina

Bola.com, Solo - Tim pendatang baru, Kesatria Bengawan Solo, sukses mengamankan tiket ke fase play-offajang Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Di fase ini, mereka bakal menantang Satria Muda Pertamina Jakarta.

Pada pertandingan terakhir, Kesatria Bengawan Solo memang meraih hasil minor saat menghadapi Prawira Harum Bandung dengan skor 72-88 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Selasa (9/7/2024).

Dengan hasil tersebut, anak asuh Efri Meldi berhasil mengamankan peringkat keempat klasemen akhir IBL 2024. Mereka mengoleksi 45 poin dari total 26 pertandingan di musim reguler.

Sebetulnya, perolehan poin KBS setara dengan milik Satria Muda Pertamina Jakarta. Akan tetapi, KBS unggul head-to-head atas SMP dengan skor (2-0) karena selalu menang selama reguler season.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Apresiasi Pemilik Klub

Salah satu pemilik Kesatria Bengawan Solo, Bagus Andriaan John, merasa bangga dengan capaian ini. Sebab, sebagai pendatang baru, KBS berhasil menghadirkan kejutan dengan menjadi peserta play-off IBL 2024.

KBS memang punya catatan yang cukup oke. Mereka bahkan mengukir rekor 19-6 dan sempat mengukir tren kemenangan dalam 16 pertandingan beruntun. Sayang, performanya menurun saat menuju akhir musim.

"Kami dari jajaran owner KBS bangga ya dan melihatnya overall dalam satu season. Jadi kalau melihat balik, KBS juga baru berdiri Desember kemarin. Rekor kami juga not bad, 19-6 dan di big four dalam liga ini," katanya, Selasa (9/7/2024).

"Pastinya lagi, kami memberikan apresiasi untuk jajaran coaching staff, pemain. Semoga, kami Kesatria Bengawan Solo bisa lebih fokus untuk menatap fase play-off IBL 2024 ini," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Fase Play-Off

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis IBL, Kesatria Bengawan Solo akan terlebih dahulu menjalani laga tandang ke markas Satria Muda Pertamina di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (11/6/2024).

Setelah itu, pada laga kedua, giliran Kentrell Barkley dan kawan-kawan yang akan bermain kandang menjamu SMP. Duel ini dijadwalkan berlangsung di Sritex Arena, Solo, Sabtu (13/7/2024).

Sebagai informasi, fase play-off ini menerapkan sistem best of three. Sehingga, apabila dua laga itu berakhir imbang, pertandingan penentuan bakal dihelat di Sritex Arena, Solo, pada Minggu (14/7/2024).

 

4 dari 4 halaman

Rekor Positif

Jika merujuk rekor pertemuan kedua kubu, anak asug Efri Meldi jelas lebih oke. Sebab, mereka selalu berhasil menggulung SMP pada dua perjumpaan di fase reguler series, baik home maupun away.

Dalam perjumpaan pertama, KBS sukses unggul dengan skor 69-66 atas SMP. Sementara itu, pada pertemuan kedua, tim asal Kota Bengawan ini menang telak dengan skor 94-83.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer