Sukses


Bacaan Doa Penyejuk Hati dan Pikiran, Urusan Dipermudah Allah Swt.

Bola.com, Jakarta - Hidup dalam era modern yang serba cepat dan penuh tekanan sering kali membuat kita merasa cemas, gelisah hati, stres, dan kehilangan kedamaian batin. Dalam situasi seperti ini, mencari cara untuk menenangkan hati dan pikiran menjadi penting.

Satu di antara cara yang efektif dan penuh berkah untuk mencapai ketenangan adalah melalui bacaan doa.

Doa, sebagai bentuk komunikasi langsung dengan Sang Pencipta, memiliki kekuatan untuk menenangkan jiwa, memberikan rasa nyaman, dan membangkitkan semangat positif.

Bacaan doa penyejuk hati dan pikiran tidak hanya membantu kita dalam menghadapi tantangan sehari-hari, tetapi juga mendekatkan kita kepada Allah Swt.

Dalam berbagai tradisi agama dan budaya, doa digunakan sebagai alat untuk mencapai kedamaian batin, mencari petunjuk, dan memohon kekuatan.

Doa-doa ini dapat dibaca kapan saja, baik di saat-saat tenang maupun ketika kita merasa sangat tertekan karena setiap kata yang diucapkan dengan tulus dapat membawa ketenangan dan harapan baru.

Berikut bacaan doa penyejuk hati dan pikiran yang bisa mempermudah urusan, Kamis (11/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa Penyejuk Hati dan Pikiran

Doa Agar Merasa Tenang

“Allahumma inni as aluka nafsaan bika muthma innah tu,minu biliqooika watardho biqodoika wataqna'u bi'athoika.”

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu dengan-Mu, yang ridha dengan ketetapan-Mu, dan yang merasa cukup dengan pemberian-Mu."

 

Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan

Doa penyejuk hati berikutnya, yaitu doa nabi Musa a.s. saat menghadapi Firaun. Doa ini terdapat dalam surah Thaha ayat 25-28.

Berikut bunyi doa agar dimudahkan segala urusan:

“Robbi syrohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul’udatam-milisaanii. Yafqohuu qoulii”

Artinya: "Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekauan dari lidahku supaya mereka mengerti perkataanku."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa Penyejuk Hati dan Pikiran

Doa Agar Dihindarkan dari Gelisah dan Kecemasa

“Allahumma Inni a'udzubika minal hammi wal huzni, wal ajzi, wal kasali, wal bukhli, wal jubni, wal dhola'id daini, wa gholabatir rijali”

Artinya: "Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sedih serta duka cita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kelemahan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban utang serta tekanan orang-orang (jahat)."

 

Doa Penghilang Kesedihan dan Pelenyap Keresahan

“Allahumma inni ‘abduka wabnu ‘abdika wabnu amatik, naashiyatii biyafik, maadlin fiyya hukmuk, adlun fiyya qadla’uk, as’aluka bikullismin huwa laka sammaita bihi nafsak, aw anzalitahu fi kitabik, aw ‘allamtahu ahadan min khalqik, awis ta’tsarta bihi fi ilmil ghaibi ‘indak, an taj’ala qur’ana rabi’a  qalbi wanura shadri wajalaa’a huzni wadzahaba hammi”

Artinya: "Ya Allah, sungguh aku ini adalah hamba-Mu, anak dari hamba-Mu, anak dari hamba perempuan-Mu, ubun-ubunku ada di tangan-Mu, ketentuan-Mu berlaku kepada diriku, keputusan-Mu adil terhadapku, Aku memohon kepada-Mu dengan semua nama yang merupakan milik-Mu, nama yang engkau lekatkan sendiri untuk menamai diri-Mu, atau yang Engkau ajarkan kepada seseorang di antara hamba-Mu, atau yang Engkau turunkan dalam kitab-Mu, atau yang Engkau khususkan untuk diri-Mu dalam ilmu gaib di sisi-Mu agar engkau menjadikan Al-Qur’an sebagai penyejuk hatiku, cahaya dadaku, penghilang kesedihanku, dan pelenyap keresahanku."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer