Sukses


Bacaan Doa Becermin Menurut Agama Islam

Bola.com, Jakarta - Dalam kehidupan sehari-hari, becemin bukanlah sekadar aktivitas rutin, tetapi juga momen introspeksi dan refleksi diri.

Bagi banyak orang, becermin adalah saat yang tepat untuk mengamati penampilan fisik, tetapi bagi sebagian lainnya, ini juga merupakan kesempatan untuk memperbaiki diri secara spiritual.

Bacaan doa becermin merupakan praktik yang menggabungkan keduanya, yaitu memperhatikan penampilan luar dan memohon keberkahan serta kebaikan dari Allah Swt. 

Doa adalah bentuk komunikasi langsung antara manusia dengan Sang Pencipta. Membaca doa saat becemin mengajarkan kita untuk selalu mengingat Allah dalam setiap aktivitas, termasuk hal-hal yang tampaknya sepele, seperti bercermin.

Doa ini bukan hanya permohonan untuk kecantikan fisik, tetapi juga untuk keindahan akhlak dan kebaikan hati.

Dengan demikian, becermin sambil berdoa dapat menjadi momen pengingat untuk selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah dan memohon agar diberikan keindahan lahir dan batin.

Berikut bacaan doa saat becermin menurut agama Islam, Kamis (11/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa Becermin

Bacaan Doa saat Becermin

"Alhamdulillahilladzi sawwaa khalqii fa'addalahu wa karrama shurata wajhii fahassanaha waja'alanii minal muslimin."

Artinya: "Segala puji bagi Allah yang menyempurnakan kejadianku dan memperindah dan memuliakan rupaku lalu, membaguskannya dan menjadikan aku orang Islam." (HR. Ibnu aS-Sani)

 

Bacaan Doa ketika Becermin saat Melihat Wajah

"Allâhumma kamâ hassanta khalqî fahassin khuluqî."

Artinya: "Hai Tuhanku, sebagaimana telah Kau baguskan kejadianku, maka baguskanlah perangaiku."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa Becermin

Doa becermin selanjutnya adalah memohon kepada Allah agar diberikan nur atau cahaya yang nampak di wajah sehingga orang yang melihat akan menimbulkan rasa sejuk. Selain itu, doa ini dibarengi dengan permohonan ampun terhadap dosa yang ditimbulkan hususnya dari wajah.

Doa tersebut diabadikan dalam firman Allah Swt. dalam Al-Qur'an surah At-Tahrim ayat 8:

Robbana at-mimlana nuurona waghfirlana innaka ala kulli syai’in qadir

Artinya: "Ya Tuhan kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami, sesungguhnya Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu." (Qs.At-Tahrim: 8).

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer