Sukses


Bacaan Doa Memohon agar Langit Cerah dan Tidak Hujan

Bola.com, Jakarta - Doa memohon agar langit tetap cerah dan tidak hujan adalah satu di antara bentuk doa yang umum dilakukan dalam berbagai kepercayaan dan agama termasuk agama Islam.

Ketika cuaca menjadi faktor penting dalam kegiatan sehari-hari, seperti pertanian, acara luar ruangan, atau perjalanan, banyak orang berharap agar cuaca tetap cerah dan tidak mengganggu.

Doa-doa seperti ini mencerminkan kepercayaan akan kekuatan Tuhan untuk mengatur alam dan memberikan kebaikan kepada umat-Nya.

Doa untuk memohon agar langit tetap cerah dan tidak hujan sering kali disertai niat yang tulus dan keyakinan yang kuat akan kekuatan doa dalam mengubah keadaan.

Selain itu, doa memohon agar langit cerah menunjukkan rasa syukur atas karunia Allah Swt. dalam memberikan cuaca yang baik bagi kehidupan sehari-hari. 

Berikut bacaan doa memohon agar langit cerah dan tidak hujan, Senin (15/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa Memohon agar Langit Cerah dan Tidak Hujan

Allahumma haawalaina wa laa 'alaina. Allahumma 'alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari.

Artinya: "Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan yang untuk merusak kami. Ya Allah, turunkanlah hujan ke dataran tinggi, sebagian anak bukit, perut lembah, dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan." (HR Bukhari)

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa Memohon agar Langit Cerah dan Tidak Hujan

Bismillahilladzi la yadhurru ma'asmihi syaiun fillardhi wala fissamai wahuwassami'ul 'alim.

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah yang dengan sebab nama-Nya tidak ada sesuatu pun di bumi maupun di langit yang dapat membahayakan (mendatangkan mudharat), dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (HR Abu Daud)

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer