Sukses


Reaksi BL Indonesia Terkait Drawing Bulutangkis Olimpiade 2024 Paris: Yuk Bisa Yuk Jorji, Merem Lolos Ini Ginting dan Jojo

Bola.com, Jakarta - Proses undian fase grup cabang olahraga bulutangkis Olimpiade 2024 Paris telah rampung dilakukan. Beragam reaksi dari badminton lovers (BL) Indonesia muncul di dunia maya, terkait hasil drawing wakil Merah Putih.

Pengundian fase grup cabor bulutangkis Olimpiade 2024 digelar di Kantor BWF, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (12/7/2024) sore WIB. Drawing tersebut dilakukan untuk sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran, sedangkan pembagian grup ganda putra ditunda.

BWF terpaksa belum menggelar drawing ganda putra setelah hasil sidang Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) memutuskan ganda putra Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar, lolos ke Olimpiade Paris.

Adapun di sektor tunggal putra Olimpiade 2024, Indonesia mempunyai dua wakil, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Jonatan masuk L bersama Lakshya Sen dari India, Kevin Cordon dari Guatemala, dan Julien Carragi dari Belgia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 11 halaman

Wakil-Wakil Indonesia Lainnya

Sementara itu, Ginting tergabung dalam Grup H dengan tunggal putra Prancis, Toma Junior Popov dan pebulutangkis Amerika Serikat, Howard Shu.

Di tunggal putri Olimpiade 2024, Indonesia hanya memiliki satu wakil. Adalah Gregoria Mariska Tunjung, yang berada di Grup G dengan Polina Buhrova dari Ukraina dan Tereza Svabikova dari Republik Ceska.

Satu-satunya ganda putri Indonesia di Olimpiade Paris, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti masuk Grup A bersama Chen Qingchen/Jia Yi Fan dari China, Mayu Matsomoto/Wakana Nagakara dari Jepang, dan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan Malaysia.

Terakhir, ganda campuran Indonesia, Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari berada di Grup A bersama Zheng Si Wei/Huang Ya Quong dari China, Kim Win Ho/Jeong Na Eun dari Korea Selatan, dan Thom Cicquel/Delphine Delrue dari Prancis.

Beragam reaksi dari BL Indonesia meramaikan jagad dunia maya selepas pengundian. Berikut ini beberapa di antaranya.

 

3 dari 11 halaman

Bisa Lah Jojo dan Ginting Lolos

4 dari 11 halaman

Awas Terpeleset Jo...

5 dari 11 halaman

Hayok Bisa...

6 dari 11 halaman

Bismillah Jorji

7 dari 11 halaman

Wangi Nih

8 dari 11 halaman

Yuk Bisa Yuk Jorji

9 dari 11 halaman

Semoga Medali Emas

10 dari 11 halaman

Horor Banget

11 dari 11 halaman

Apes Nih

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer