Sukses


Partai Ulangan, Jakarta Bhayangkara Presisi Bentrok dengan Jakarta LavAni di Grand Final PLN Mobile Proliga 2024

Bola.com, Semarang - Jakarta Bhayangkara Presisi berhasil melaju ke grand final PLN Mobile Proliga 2024. Bhayangkara Presisi bakal menghadapi juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric di Indonesia Arena Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2024).

Tim milik Polri itu lolos ke partai puncak setelah menumbangkan Jakarta STIN BIN dengan skor 3-0 (25-18, 25-12, 25-20) pada hari terakhir final four PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Minggu (14/7/2024).

Ini menjadi kemenangan ketiga tim asuhan Reidel Toiran tersebut pada laga final four tersebut. Dua kemenangan sebelumnya didapat ketika menghajar Jakarta BIN 3-1 dan menekuk Palembang Bank SumselBabel 3-0.

Tiga kemenangan Bhayangkara Presisi itu masih mungkin dikejar Bank SumselBabel, syaratnya tim asal Sumsel itu mampu menjungkalkan Jakarta LavAni Allobank Electric.

Hanya saja, poin milik Jakarta Bhayangkara Presisi tidak bisa lagi terkejar Bank Sumsel. Alvin Daniel dkk. sudah mengemas poin 10, sedangkan Bank Sumsel saat ini masih mengepak lima poin. Andai menang pun, Sigit Ardian dan kolega hanya mengumpulkan poin maksimal delapan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Partai Ulangan

Grand final musim ini merupakan partai ulangan tahun lalu. Saat itu, Jakarta LavAni Allobank Electric keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 3-2 (25-22, 22-25, 24-26, 25-21, 15-9) di GOR Amongrogo, Yogyakarta (19/3/2023).

Pelatih Bhayangkara Presisi, Reidel Toiran, senang dengan pencapaian tersebut. Menurutnya, para pemain menjalankan instruksi pelatih dengan baik, sehingga bisa lolos ke grand final.

"Semua pemain saya instruksikan untuk fokus dalam permainan. Untuk Final nanti kami tetap mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin," ujar Reidel Toiran.

Salah satu pemain Bhayangkara Presisi, Rendy Tamamilang, menyambut gembira kemenangan timnya dan melaju ke grand final. "Kami memang sudah siapkan untuk menang pertandingan terakhir ini," kata Rendy.

"Hari ini kami enjoy saja dan menikmati pertandingan," sambung Rendy Tamamilang.

 

3 dari 4 halaman

Kurang Baik

Sementara itu, pelatih Jakarta STIN BIN, Andri Widyatmoko mengakui kemenangan tim lawan. Dia menyebut performa anak asuhnya kurang maksimal.

"Beberapa kali kami mencoba merotasi pemain, tetapi hasilnya tetap saja," ujar Andri Widyatmoko.

Salah satu pemain STIN BIN, Farhan Halim menilai timnya sebetulnya bermain cukup baik. Namun, hasil akhir tidak sesuai yang diharapkan.

"Kalau kehilangan motivasi sih tidak. Sebenarnya kami kemarin optimis masuk final, jadi hari ini bermain seperti biasanya," ucap Farhan Halim.

"Jadwalnya sangat mepet, sehingga waktu recovery sangat kurang bagi kami," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Grand Final Putra Proliga 2024

Jakarta Lavani Allo Bank Vs Jakarta Bhayangkara Presisi

Minggu, 21 Juli 2024

Indonesia Arena Senayan, Jakarta

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer