Sukses


Bacaan Doa setelah Salat Duha, Lengkap dengan Tulisan Latin dan Artinya

Bola.com, Jakarta - Salat Duha merupakan satu di antara ibadah sunah yang dianjurkan untuk dikerjakan umat muslim. Ibadah ini dilaksanakan pada pagi hari setelah matahari terbit hingga menjelang waktu Zuhur. Salat ini diyakini memiliki banyak keutamaan dan manfaat bagi kehidupan seorang muslim.

Satu di antara amalan yang dianjurkan setelah melaksanakan salat Duha adalah membaca doa, sebagai bentuk permohonan kepada Allah Swt untuk keberkahan rezeki, kemudahan urusan, dan perlindungan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Doa setelah salat Duha mengandung makna mendalam, memuat harapan dan permohonan seorang hamba kepada Tuhannya.

Dengan mengamalkan bacaan doa setelah salat Duha, kita diharapkan dapat merasakan kedamaian hati dan ketenangan jiwa, serta mendapatkan keberkahan dalam setiap langkah yang diambil.

Semoga Allah Swt. senantiasa menerima doa dan ibadah kita, memberikan kita kekuatan untuk terus berbuat kebaikan, dan meraih rida-Nya dalam setiap aspek kehidupan. 

Berikut bacaan doa setelah salat Duha yang lengkap dengan latin dan artinya, Selasa (16/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa setelah Salat Duha

اَللّٰهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّٰهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

Doa Dhuha Arab Latin: Allaahumma innadh dhuhaa-a dhuhaa-uka walbahaa-a bahaa-uka wal jamaala jamaaluka wal quwwata quw watuka wal qudrata qudratuka wal 'ishmatta 'ishmatuk. Allaahumma in kaana rizqii fissamaa-i fa anzilhu wa in kaanafil ardhi fa-akhrijhu wa in kaana mu'assaran fayas sirhu wa in kaana haraaman fathahhirhu wa in kaana ba'iidan faqarribhu bihaqqi dhuhaa-ika wa bahaa-ika wa jamaalika wa quuwatika wa qudratika aatinii maa aataita 'ibaadakash shalihiin.

Artinya: "Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu Duha adalah waktu Duha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, dan kekuasaan adalah kekuasaan-Mu serta penjagaan adalah penjagaan-Mu. Ya Allah, jika rezekiku masih di atas langit, turunkanlah dan jika ada di dalam bumi, keluarkanlah. Jika sukar mudahkanlah, jika haram sucikanlah, jika masih jauh dekatkanlah, berkat waktu Duha, keagungan, keindahan, kekuatan dan kekuasaan-Mu, limpahkanlah kepada kami segala yang telah Engkau limpahkan kepada hamba-hamba-Mu yang saleh."

3 dari 3 halaman

Niat Salat Duha

اُصَلِّى سُنَّةَ الضَّحٰى رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ اَدَاءً ِللهِ تَعَالَى

Ushalli Sunnatadh-dhuhaa rak'ataini lillaahi ta'aalaa.

Artinya: "Aku niat salat sunah Duha dua rakaat karena Allah ta'ala."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer