Sukses


Profil Tim Angkat Besi Indonesia di Olimpiade 2024 Paris: Saatnya Pecah Telur Medali Emas!

Bola.com, Jakarta - Cabang olahraga angkat besi selalu menjadi andalan Tim Indonesia di setiap Olimpiade. Cabor tersebut juga selalu rutin menghadirkan medali.

Bahkan, sejauh ini sudah ada total 15 medali yang diraih Tim Indonesia dari cabang olahraga angkat besi di ajang Olimpiade. Jumlah itu bisa dikatakan sangat banyak.

Dengan perincian tujuh medali perak dan sisanya adalah medali perunggu. Namun, sampai saat ini angkat besi masih belum bisa meraih medali emas untuk Tim Indonesia di Olimpiade.

Pada Olimpiade 2024 Paris, Tim Indonesia diwakili tiga lifter. Mereka adalah Nuruk Akmal, Eko Yuli Irawan, dan Rizki Juniansyah.

Ketiga atlet kebanggaan Indonesia itu diharapkan bisa memecahkan telur medali emas dari cabang olahraga angkat besi di Olimpiade 2024 Paris. Peluang untuk itu bisa dikatakan sangat besar.

Bola.com mengajak pembaca untuk sedikit mengenal tiga atlet angkat besi Tim Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. Bagaimana kiprah mereka selama ini?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Eko Yuli Irawan

Eko Yuli Irawan adalah legenda angkat besi Indonesia. Olimpiade 2024 Paris akan menjadi Olimpiade kelima bagi Eko secara beruntun.

Prestasi Eko Yuli Irawan di berbagai ajang internasional juga sangat membanggakan. Atlet yang kini berusia 34 tahun itu juga pernah sekali mendapatkan medali emas kejuaraan dunia angkat besi.

Eko biasa turun di kelas 61 atau 62 kg. Sejauh ini Eko sudah meraih empat medali di ajang Olimpiade. Yakni dua medali perak dan dua perunggu.

Olimpiade 2024 Paris bisa menjadi Olimpiade terakhir bagi Eko Yuli Irawan. Sosok kelahiran Kota Metro, Lampung itu tentu akan sangat berambisi mengakhiri kiprahnya di ajang Olimpiade dengan torehan medali emas.

3 dari 4 halaman

Rizki Juniansyah

Olimpiade 2024 Paris akan menjadi debut bagi Rizki Juniansyah. Pemuda berusia 21 tahun itu memiliki potensi besar untuk meraih medali emas di ibu kota Prancis.

Rizki Juniansyah pun sangat termotivasi sebelum berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Rizki bahkan menegaskan sangat ingin memecahkan rekor medali emas di Tim Indonesia di ajang Olimpiade.

"Insya Allah dengan tekad saya dan doa bisa membuat sejarah untuk Indonesia di angkat besi, Insya Allah dapat medali emas," ujar Rizki.

Rizki Juniansyah adalah atlet yang lahir di Banten. Rizki akan turun di kelas 73 kg di Olimpiade 2024 Paris.

4 dari 4 halaman

Nurul Akmal

Nurul Akmal adalah satu-satunya atlet perempuan Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. Nurul adalah atlet kelahiran Aceh Utara pada 12 Februari 1993.

Olimpiade 2024 akan menjadi Olimpiade kedua bagi Nurul Akmal. Sosok berhijab ini sudah tampil pada Tokyo 2020. Namun, saat itu Nurul masih gagal memberikan medali untuk Tim Indonesia.

Nurul Akmal akan turun di nomor 87 kg di Olimpiade 2024. Nurul akan berjuang dengan keras untuk mendapatkan medali pada ajang tersebut.

"Kami melakukan persiapan sejak Januari. Persaingan ketat akan datang dari China, Korea Selatan, dan Thailand." ujar Nurul Akmal yang pernah meraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Video Populer

Foto Populer