Sukses


Grand Final PLN Mobile Proliga 2024 Berlangsung di Jakarta, Pecinta Voli Se-Indonesia Bisa Menikmatinya Lewat Moji dan Vidio

Bola.com, Jakarta - Tak terasa PLN Mobile Proliga 2024 sudah akan mencapai fase akhir atau grand final. Pertandingan puncak kompetisi bola voli profesional di Indonesia itu akan digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, 20-21 Juli 2024.

Dua pertandingan grand final PLN Mobile Proliga 2024 yang digelar di Indonesia Arena dijamin bakal sangat seru. Pada Sabtu (20/7/2024), bakal ada duel antara Jakarta Electric PLN melawan Jakarta BIN di sektor putri.

Kemudian dari sektor putra akan ada duel antara juara bertahan, Jakarta LavAni Allobank Electric, melawan Jakarta Bhayangkara Presisi pada Minggu (21/7/2024).

Bicara persaingan di sektor putra, pertemuan kedua tim di final ini menjadi kali ketiga melibatkan kedua tim. Sejak 2022, LavAni dan Bhayangkara sudah saling bertemu di partai puncak.

Pada 2022, Bhayangkara masih menggunakan nama Surabaya Bhayangkara Samator, sementara LavAni bertitel Bogor LavAni.

Sementara dari dua laga final sebelumnya, LavAni selalu unggul atas Bhayangkara. Jadi pertemuan ketiga di antara kedua tim ini akan berlangsung seru dan menarik.

Pada final four PLN Mobile Proliga 2024, LavAni menyapu bersih kemenangan dalam enam laga. Sementara Bhayangkara mengoleksi tiga kemenangan.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jakarta BIN Vs Jakarta Electric PLN, Perdana di Final

Sementara dari sektor putri, dua tim yang bertanding untuk kali pertama akan bertanding di laga final. Jakarta BIN dan Jakarta Electric PLN baru kali pertama bertemu di laga final.

Pada musim 2023, yang merupakan keikutsertaan yang pertama di Proliga, Jakarta BIN berada di posisi ketiga. Sementara Jakarta Electric PLN tidak lolos ke babak empat besar dan berada di posisi juru kunci dari enam peserta.

Bagi Electric PLN, sejak ikut menjadi peserta pada 2004, sudah enam kali menjadi juara, yakni pada 2004, 2009, 2011, dan tiga kali berturut-turut, yaitu 2015, 2016, dan 2017.

Tim milik BUMN itu juga pernah gagal menang di final 2005, 2008, dan 2010, yang artinya final PLN Mobile Proliga 2024 ini menjadi yang ke-10 bagi Electric PLN dalam keikutsertaannya di kompetisi bola voli profesional di Indonesia itu.

Pada perjalanan di final four musim ini, Jakarta Electric PLN hanya sekali kalah di seri pertama yang digelar di Surabaya. Satu-satunya kekalahan itu terjadi saat menghadapi Jakarta BIN dengan skor 0-3. Namun, kekalahan itu berhasil dibalas pada seri kedua dengan skor sama 3-0.

Sementara Jakarta BIN hanya tiga kali menang pada final four PLN Mobile Proliga 2024.

3 dari 4 halaman

Duel di Indonesia Arena Bakal Seru

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Imam Sudjarwo, berharap grand final PLN Mobile Proliga 2024 berjalan dengan baik.

Imam Sudjarwo meyakini atmosfer Indonesia Arena bakal mendukung keempat tim yang bertanding untuk termotivasi meraih gelar juara pada musim ini.

"Apalagi ini merupakan kali pertama bermain di Indonesia Arena Jakarta, seluruh tim tentunya ingin mencapai gelar juara untuk kali pertama di venue yang mewah seperti Indonesia Arena," ujar Imam Sudjarwo.

 Laga final di Jakarta terakhir digelar pada 2014, yaitu di Istora Senayan. Setelah itu laga final digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty juga berharap partai puncak tahun ini berjalan fairplay, mengingat sudah ada Vidio Challenge.

"Kalau ada keputusan wasit yang kurang tepat, sudah ada solusi dengan Vidio Challenge," ujar Hanny.

4 dari 4 halaman

Jadwal Grand Final PLN Mobile Proliga 2024

Sabtu, 20 Juli 2024

Jakarta BIN Vs Jakarta Electric PLN

  • Indonesia Arena, Jakarta
  • Start: 16.00 WIB
  • Live: Moji
  • Live streaming: Vidio

 

Minggu, 21 Juli 2024

Jakarta LavAni Allobank Electric vs Jakarta Bhayangkara Presisi

  • Indonesia Arena, Jakarta
  • Start: 16.00 WIB
  • Live: Moji
  • Live streaming: Vidio
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer