Sukses


Daftar 14 Pemain Timnas Bola Voli Indonesia U-20 untuk Kejuaraan Voli Asia U-20 2024 demi Tiket ke Piala Dunia U-21 2025

Bola.com, Jakarta - PBVSI telah mengumumkan daftar 14 pemain Timnas Bola Voli Indonesia U-20 yang akan turun di Asian Men's U-20 Volleyball Championship atau Kejuaraan Voli Asia U-20 2024.

Timnas Bola Voli Indonesia U-20 bakal menjadi tuan rumah Kejuaraan Voli Asia U-20 2024 di DBL Arena dan Gelora Pancasila, Surabaya, Jawa Timur, pada 23-30 Juli 2024.

PBVSI mendelegasikan Jakarta Garuda Jaya sebagai tim yang membela Timnas Bola Voli Indonesia U-20 di Kejuaraan Voli Asia U-20 2024, yang memang program pembinaan dari PBVSI.

Timnas Bola Voli Indonesia U-20 akan dilatih oleh Li Quijang asal China dan Loudry Maspaitella sebagai manajer. Target dari PBVSI adalah empat besar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masuk Grup A

Timnas Bola Voli Indonesia U-20 direncanakan berkekuatan 14 pemain untuk Kejuaraan Voli Asia U-20 2024, namun Fauzan Nibras terpaksa tidak masuk skuad karena habis operasi usus buntu.

"Tadinya, Fauzan Nibras masuk ke dalam daftar pemain Timnas Bola Voli Indonesia U-20. Tetapi, ia tidak masuk skuad karena operasi usus buntu," ujar Loudry di SCTV Tower, Jakarta Pusat, pada Rabu (17/7/2024).

Timnas Bola Voli Indonesia U-20 masuk Grup A Kejuaraan Voli Asia U-20 2024 bersama Arab Saudi, Hong Kong, dan Australia. Armada Li Quijang itu akan memulai perjuangannya pada 23 Juli 2024.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Digelar di Surabaya

Sementara itu, Ketua PBVSI, Imam Sudjarwo, mengungkapkan penyebab pihaknya menyelenggarakan Kejuaraan Voli Asia U-20 2024 di Surabaya, bukan daerah lain.

"Dari sisi penyelenggaraan, memungkinkan dari arenanya. Penontonnya cukup lumayan antusiasnya. Selain itu, juga penyebaran geografis turnamen nasional dan internasional," ucap Imam.

"Tidak kalah pentingnya adalah kesiapan arena. Kami harus menyiapkan arena minimal dua tempat. Tempat-tempat latihan harus disiapkan. Fasilitasnya juga standar internasional," imbuh Imam.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Bola Voli Indonesia U-20 di Kejuaraan Voli Asia U-20 2024

- Hilarius Galang (setter)

- Pajar Pamungkas (setter)

- Rohwan Sahputra (setter)

- I Ketut Yudi Aditya Riski (outside hitter)

- Dio Sapto Nugroho (outside hitter)

- Farchan Vahrezy (outside hitter)

- Agustino (middle blocker)

- Darda Mulya Muhammad (middle blocker)

- Iqbal Ihsanuddin (middle blocker)

- Bagas Wijanarko (opposite)

- Dawuda Alaihi Massalam (opposite)

- Fauzan Nibras (opposite)

- Mezalluna Wahyu (libero)

- Raihan Rizky Attorif (libero)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer