Sukses


Berapa Medali Emas yang Ditargetkan Tim Indonesia di Olimpiade Paris? Begini Jawaban CdM

Bola.com, Jakarta - Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie, buka suara terkait target medali emas di Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli-11 Agustus 2024.

Namun, Anindya Bakrie belum bisa menetapkan jumlah medali emas yang dapat diraih Tim Indonesia di Olimpiade Paris, namun mengisyaratkan lebih dari satu keping.

Anindya Bakrie ingin pencapaian Tim Indonesia di Olimpiade Paris lebih baik dari Olimpiade Tokyo 2020 ketika menempati peringkat ke-55 dengan satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

Anindya Bakrie baru mengunjungi SCTV Tower, Jakarta Pusat, pada Rabu (17/7/2024) sore WIB yang diterima oleh Direktur Utama Surya Citra Media (SCM), Sutanto Hartono hingga Direktur SCM, Imam Sudjarwo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan CdM Tim Indonesia

"Kami belum mau bicara. Tetapi kami ingin lebih baik daripada Olimpiade sebelumnya," ujar pria yang juga menjadi Ketua PRSI atau Akuatik Indonesia tersebut.

Anindya Bakrie menyinggung prestasi terbaik Tim Indonesia di Olimpiade tatkala membawa pulang dua medali emas dari Barcelona pada 1992 persembahan Alan Budikusuma dan Susi Susanti dari cabang olahraga (cabor) bulutangkis.

"Kita sudah tahu sebelumnya berapa perolehan medali termasuk emas, dan juga yang paling tinggi pada Olimpiade Barcelona dengan dua medali emas," jelas Anindya Bakrie.

3 dari 4 halaman

Minta Doa

"Ya kami mohon doanya. Atlet sudah siap. Tetapi yang begini banyak aspek keberuntungan juga. Jadi tinggal kami pastikan mereka tenang, tidak ada beban," tutur Anindya Bakrie.

"Doa dari masyarakat menyertai mereka, dukungan menyertai mereka, mudah-mudahan mereka bisa memberikan yang terbaik," jelas Anindya Bakrie.

4 dari 4 halaman

3 Cabor Berpeluang

Tim Indonesia akan berkekuatan 29 atlet dalam 12 cabor di Olimpiade Paris yaitu atletik, angkat besi, balap sepeda, bulutangkis, dayung, judo, menembak, panahan, panjat tebing, renang, selancar ombak, dan senam artistik.

Dari 12 cabor itu, bulutangkis menjadi tumpuan utama Tim Indonesia untuk meraih medali emas Olimpiade Paris. Selain itu, panjat tebing dan angkat besi juga berpeluang.

Video Populer

Foto Populer