Sukses


Bacaan Doa Menghilangkan Rasa Gatal Menurut Agama Islam

Bola.com, Jakarta - Rasa gatal pada kulit merupakan satu di antara kondisi yang sering kali membuat rasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Baik disebabkan oleh alergi, gigitan serangga, kondisi kulit kering, atau faktor lainnya, gatal yang tak tertahankan dapat mengurangi kualitas hidup seseorang.

Dalam berbagai tradisi dan budaya, termasuk Islam, doa dan pengharapan kepada Allah Swt. merupakan cara yang diyakini dapat membantu mengurangi rasa gatal dan memberikan ketenangan hati.

Selain itu, penting untuk memahami bahwa kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan harus dijaga melalui pola hidup sehat, menjaga kebersihan, serta menghindari faktor-faktor yang dapat memicu rasa gatal.

Berikut bacaan doa menghilangkan rasa gatal menurut agama Islam, Kamis (18/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Bacaan Doa Menghilangkan Rasa Gatal

Dalam hadis yang diriwayatkan oleh Abu ‘Abdillah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan doa yang bisa digunakan untuk menyembuhkan gatal-gatal. Doa tersebut berbunyi:

بِسْمِ اللهِ ، يُرْحِمثي

Bismillah, yurhimkallah

Artinya: "Dengan nama Allah, semoga Allah merahmati kamu."

 

Selain itu, ada bacaan doa menghilangkan rasa gatal lainnya yang berbunyi:

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ، اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ، شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma Rabb an-naas, adhhibil-ba’sa, ishfi anta ash-shaafi, laa shifaa’a illa shifaa’uka, shifaa’an laa yughadiru saqaman.

Artinya: "Ya Allah, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit ini, berikanlah kesembuhan, Engkau adalah Yang menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer