Sukses


Bacaan Doa Pembukaan Rapat Kerja Menurut Agama Islam

Bola.com, Jakarta - Mengawali rapat kerja dengan doa adalah tradisi yang mengakar dalam agama Islam. Hal tersebut mencerminkan sikap tawakal dan harapan akan kelancaran serta keberkahan dalam setiap langkah yang diambil.

Doa pembukaan rapat kerja tidak hanya menjadi sarana untuk memohon petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap pentingnya rapat yang akan dilaksanakan.

Dengan mengucapkan doa, kita berharap setiap keputusan dan diskusi yang dilakukan dalam rapat tersebut dapat membawa kebaikan dan kemajuan bagi organisasi atau perusahaan.

Rapat kerja sering kali melibatkan berbagai topik penting yang membutuhkan perhatian dan kerja sama dari semua pihak.

Dengan berdoa sebelum rapat, kita memohon agar diberikan kemudahan dalam menyampaikan ide, kebijaksanaan dalam mengambil keputusan, dan kesabaran dalam mendengarkan pendapat satu sama lain.

Doa juga membantu menciptakan suasana hati yang tenang dan pikiran yang jernih sehingga setiap peserta rapat dapat berkontribusi secara maksimal dan efektif.

Berikut bacaan doa pembuka rapat kerja menurut agama Islam, Jumat (19/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Bacaan Doa Pembukaan Rapat Kerja

Alhamdulillahi rabbil ’aalamiin, wash-sholaatu wassalaamu ‘ala asyrofil anbiyaa-i walmursaliin, wa’alaa alihi washohbihii ajma’iin ammaba’adu.

Artinya: “Segala puji bagi Yang Mahakuasa Tuhan Seluruh Alam. Semoga selawat dan keselamatan tercurahkan selalu kepada Nabi dan Rasul termulia, keluarga dan sahabat-sahabatnya.”

 

Innalhamdalillahi nahmaduhu wanasta'inuhu wanastaghfiruhu wana'udzubillahi min syuruuri anfusinaa wamin sayyiaati a'maalina man yahdillahu falaa mudhillalahu waman yudhillhu falaa haadiyalahu. Asyhadu alla ilaaha illallah wa asyhadu anna muhammdan 'abduhuu warosuluh.

Artinya: "Kami panjatkan segala puji kepada-Nya dan kami mohon pertolongan-Nya. Seraya memohon ampun dan perlindungan-Nya dari segala keburukan jiwaku dan kejelekan amaliahku. Barang siapa telah Allah berikan petunjuk jalan baginy  maka tidak ada yang bisa menyesatkannya. Dan barang siapa yang telah Allah sesatkan jalannya maka tiada yang bisa memberinya petunjuk. Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa nabi Muhammad hamba Allah dan utusan Allah."

 

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer