Sukses


Jersey Atlet Paralimpiade Paris Dirilis, Perpaduan antara Retro dan Modernitas

Bola.com, Surakarta - National Paralympic Committee (NPC) Indonesia resmi merilis jersey terbaru untuk atlet di Pracima Tuin, Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jumat (19/7). Jersey ini akan digunakan untuk para atlet Indonesia di ajang Paralimpiade Paris 2024 yang akan bergulir 28 Agustus-9 September 2024 mendatang.

Menggandeng brand lokal sportswears Mills, yang terkenal dengan kualitasnya. NPC Indonesia berhasil menghadirkan jersey bertema retro-classy dengan paduan gaya yang simple dan cutting yang modern. Ada tiga komposisi warna yang digunakan dalam beberapa jersey, yakni putih-merah, hitam-emas, dan biru muda-hitam. Semua ada filosofinya.

Putih-Merah memiliki arti kesucian dan keberanian yang juga melambangkan bendera Republik Indonesia. Kombinasi hitam-emas bermakna kekuatan dan kejayaan, diharapkan dapat memberi motivasi dan semangat untuk meraih medali emas di Paralimpiade Paris 2024. Paduan hitam memiliki makna kekuatan dan kebijaksanaan, sedangkan warna biru muda merupakan simbol warna ketenangan, sekaligus mewakili warna bendera NPC Indonesia.

Dalam peragaannya, beberapa atlet terlihat hadir mempromosikan jersey tersebut. Baik itu Muhammad Fadli Imammuddin (balap sepeda), Jendi Pangabean (renang), Ni Nengah Widiasih (angkat berat), Roma Siska (judo tuna netra), Ken Swagumilang (panahan), Suryo Nugroho (bulutangkis), Saptoyogo Purnomo (atletik), Ni Made Arianti Putri (atletik), Rina Marlina (bulutangkis), dan Felix Ardi Yudha (boccia).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Filosofi

Ketua Umum NPC Indonesia menaruh harapan atas peluncuran jersey ini, "Filosofinya menunjukkan arti kebersamaan. Jadi ini seperti kami berangkat bersama-sama ke Paris, semoga hasilnya juga sukses dan membuat bangsa semuanya,” ucap Ketua NPC Indonesia Senny Marbun.

Chef de Mission (CdM) Paralimpiade Paris 2024 Reda Manthovani mengapresiasi desain jersey kontingen Indonesia ini. "Desainnya orang Indonesia banget. Ada penelitian dan perbandingan kualitas dengan jersey yang lain. Dilihat dari tingkat kenyamanan, dan kelenturan jerseynya juga cocok untuk para atlet. Saya juga sudah coba,” ucapnya.

Mangkoenagoro X yang akrab disapa Gusti Bhre selaku tuan rumah acara berhalangan hadir, namun menyampaikan apresiasinya melalui cuplikan video yang dibuat. "Kerja keras panjang akan menjadi kebanggaan tak terhingga, yang pastinya berharap bisa buat bangga nama Indonesia. Kami yakin jersey yang dikenalkan atlet, pelatih dan ofisial penuh dengan harapan dan rajutan doa. Selamat berjuang pahlawan yang akan mengibarkan sang saka merah putih di Paris," ucap Gusti Bhre.

Atlet balap sepeda Muhammad Fadli Imammuddin mengaku senang dengan desain jersey yang dia kenakan dan promosikan dalam acara ini. Walaupun menurutnya tidak terlalu mempengaruhi performa, karena di cabor balap sepeda menggunakan jersey tanding khusus. "Tapi untuk persiapan jadi lebih segar, untuk menyiapkan waktu jelang pertandingan tentunya," terangnya yang menggunakan jersey warna hitam di acara ini.

Video Populer

Foto Populer