Sukses


Tak Pernah Finis Terdepan, Arai Agaska Bertekad Double Winner di ARRC Mandalika 2024

Bola.com, Lombok - Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Arai Agaska Dibani Laksana, belum pernah mencicipi podium juara di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024. Arai pun bertekad untuk pecah telur di ARRC Mandalika 2024.

Pembalap asal Lombok tersebut tampil di kelas AP250 ARRC 2024. Dari tiga seri yang sudah dijalani, Arai Agaska tak mampu finis terdepan.

Dia tercatat menempati podium kedua pada race 1 dan finis kelima di ARRC Buriram, gagal meraih poin di seri China, dan menghuni peringkat ketiga pada race 1 serta peringkat keempat pada race 2 di Sirkuit Motegi, Jepang.

Hasil tersebut membuat Arai Agaska Dibani Laksana kini berada di peringkat keempat klasemen sementara pembalap AP250 ARRC 2024. Arai Agaska mendulang 60 poin, tertinggal 21 poin dari jagoan Astra Honda Racing Team, Kiandra Ramadhipa, yang menempati posisi teratas.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bertekad Double Winner

Menghadapi ARRC 2024 seri keempat di Sirkuit Mandalika pada 26 sampai 28 Juli mendatang, Arai berambisi bisa meraih podium juara. Tak hanya pada satu race, Arai Agaska bertekad menorehkan double winner.

"Bismillah, bisa raih podium juara di Mandalika pekan depan, InsyaAllah. Targetnya bisa double winner di ARRC Mandalika," tegas Arai Agaska.

"Untuk tampil di ARRC Mandalika, Arai sudah mempersiapkan fisik, mental, dan Arai juga perbanyak latihan di Sirkuit Mandalika," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Tampil di Yamaha Sunday Race

Sebelum tampil di ARRC 2024 Mandalika, Arai Agaska ikut serta di bLu cRU Yamaha Sunday Race 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (20/7/2024) sore WITA.

Tampil di dua kelas, yakni R25 Pro dan R15 Pro, Arai mampu finis di urutan tiga besar. Pada balapan pertama kelas R25 Pro, Arai Agaskan menempati peringkat kedua, sedangkan race satu kelas R15 Pro menghuni podium ketiga.

"Ya, betul sekali di event Yamaha Sunday Race ini, Arai juga sekalian persiapan untuk menghadapi seri empat Asia Road Racing di Mandalika ini," ucap Arai.

"Untuk target ke depannya Arai ingin bisa seperti Aldi Satya Mahendra tampil di Kejuaraan Dunia Supersport 300. Mimpi besar Arai inginnya bisa tampil di MotoGP, InsyaAllah," harap pembalap berusia 15 tahun tersebut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer