Sukses


bLU cRU Yamaha Sunday Race 2024 Bukan Hanya Ajang Balap, tetapi Juga Jadi Tempat Rekreasi Keluarga

Bola.com, Lombok - Seri perdana bLU cRU Yamaha Sunday Race 2024 di Sirkuit Mandalika pada 20 sampai 21 Juli 2024 berlangsung meriah. Ajang One Make Race Yamaha itu tak hanya menyuguhkan balapan kompetitif, tetapi juga menjadi tempat rekreasi keluarga.

Di arena sirkuit dilombakan berbagai kelas yaitu Superstock 1000 cc, Superstock 600 cc, lalu ada R25 Pro, R25 Comm Pro, R25 Comm A dan R25 Comm B. Kemudian R15 Pro, Idemitsu R15 bLU cRU Junior Pro, R15 Comm A, R15 Comm B, R15 Com B Beginner, termasuk kelas supporting Aerox 155 Community.

Balapan yang menggunakan line-up motor R Series Yamaha tersebut, menjadi ajang penuh adrenalin dan menarik minat besar masyarakat untuk menyaksikan langsung ke sirkuit. Selain suguhan utama balapan di sirkuit, untuk pertama kalinya juga di event bLU cRU Yamaha Sunday Race diadakan kegiatan baru yaitu bLU cRU Experience Day.

Pencinta Yamaha bisa mendapatkan pengalaman berkendara memakai R15 Connected Series di trek yang telah dirancang tim Yamaha Riding Academy (YRA). Di karakter jalur yang dibuat, kualitas R15 Connected Series terbukti mampu memberikan experience memuaskan dengan memanfaatkan fitur dan teknologi modern pada motor itu.

"Pada 2024 ini merupakan tahun ke-8 pelaksanaan Yamaha Sunday Race dan kembali dilaksanakan di Sirkuit Mandalika," ujar Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Kelas-kelas yang ditampilkan semakin beragam dengan kualitas skill juga prestasi pembalap yang kian meningkat berkat keikutsertaan di perhelatan bLU cRU Yamaha Sunday Race," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bisa Menjajal R15 Connected

Satu di antara pengunjung bLU cRU Experience Day, Eka Hardinal, mengaku senang bisa mendapatkan menjajal motor R15 Connected. Menurutnya, motor tersebut memiliki fitur modern layaknya motor gede.

"Merupakan kesempatan berharga bisa mengikuti bLU cRU Experience Day yang diadakan di event bLU cRU Yamaha Sunday Race. Saya mendapatkan banyak manfaat, terutama mengetahui teknik berkendara yang tepat menggunakan R15 Connected, kali ini saya pakai tipe R15M," kata Eka.

"Motor sport Yamaha ini memang punya kualitas unggulan dengan look mirip big bike, punya fitur modern quick shifter sehingga tidak perlu menarik tuas kopling untuk pindah gigi ke atas, jadi akselerasi lebih maksimal," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Ajang Rekreasi Keluarga

Event bLU cRU Yamaha Sunday Race 2024 di Sirkuit Mandalika juga menjadi ajang rekreasi keluarga. Pengunjung bakal disuguhkan hiburan menarik berupa panggung musik yang menghadirkan band-band lokal.

Selain itu, Yamaha juga menyediakan booth untuk servis motor bagi masyarakat. Servis motor Yamaha itu pun gratis alias tak dipungut biaya.

"Menarik ya acaranya, selain kita bisa menonton balapan, saya juga bisa menyervis motor. Tadi saya bawa motor Fazzio untuk di servis, Alhamdulillah gratis," ujar Ratna yang tinggal di Kuta Mandalika.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer