Sukses


Diperkuat LeBron James, Kevin Durant sampai Stephen Curry: Ngerinya Timnas Basket AS di Olimpiade 2024, Jaminan Emas? Enggak Juga

Bola.com, Jakarta - Pertengahan April lalu, Timnas Basket Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan roster untuk mentas di Olimpiade 2024 Paris.

Total 12 nama terpilih untuk Olimpiade 2024 Paris dan semuanya punya nama mentereng di kompetisi basket paling bergengsi dunia, NBA.

Empat bintang Timnas Basket AS di antaranya LeBron James, Kevin Durant, Stephen Curry dan Joel Embiid.

Keberadaan empat nama di atas merupakan sejarah. Karena kali pertama roster Timnas Basket AS putra di Olimpiade menghadirkan empat pemain yang pernah menjadi MVP NBA!

"Sama sekali tidak akan mudah. Kami harus respek dengan semua lawan," kata Managing Director Timnas Basket AS, Grant Hill.

"Namun tidak bisa dimungkiri, ini akan jadi salah satu roster paling ikonik," tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bukan Jaminan Juara

Grant Hill benar adanya. Timnas Basket AS tidak jaminan juara di Olimpiade 2024 meski diperkuat LeBron James, Kevin Durant, Stephen Curry dan Joel Embiid.

Buktinya pada Piala Dunia FIBA yang lalu, AS hanya menempati posisi empat. Namun memang skuad kala itu tidak sementereng di Olimpiade 2024 nanti. 

Jerman, Serbia, dan Kanada adalah tiga tim yang jadi batu sandungan AS di Olimpiade 2024. Serbia punya bintang NBA, Nikola Jokic. 

Sementara Kanada akan mengandalkan Shai Gilgeous-Alexander. Jangan lupakan juga tim kuda hitam Victor Wembanyama yang akan debut bareng Prancis di Olimpiade.

 

 

3 dari 3 halaman

Banyak Hal Harus Diperbaiki

Terbaru, AS menang 105-79 dari tim kuat Serbia pada uji coba jelang Olimpiade 2024 Paris.

Usai pertandingan, LeBron James menekankan Timnas Basket AS masih harus banyak memperbaiki permainan dalam upaya meraih emas Olimpiade 2024.

"Kami masih punya banyak ruang untuk perbaikan, tetapi kami ingin terus menjadi lebih baik dan tidak menyia-nyiakan kesempatan. Saya merasa kami semakin baik," kata James, yang mengejar medali emas Olimpiade ketiganya musim panas ini, dikutip dari AFP.

Video Populer

Foto Populer