Sukses


Diananda Choirunisa Bertekad Kibarkan Merah Putih saat Olimpiade 2024 di Paris

Bola.com, Jakarta - Tekad membara digaungkan atlet Panahan Putri, Diananda Choirunisa, untuk meraih prestasi di ajang Olimpiade 2024 di Paris.

Ya, istri dari seorang prajurit Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI AD), Sersan Satu Danie Pratama, ini menegaskan targetnya di Olimpiade 2024 kali ini adalah meraih medali.

Ini adalah kali keduanya Diananda ikut serta di Olimpiade setelah pada 2020 pun ikut serta. Sayang, pada Olimpiade di Tokyo itu perjuangan Diananda terhenti di babak delapan besar.

Untuk itu, pada Olimpiade kali ini, atlet peraih medali perunggu Asian Games 2022 ini mengaku mempunyai ambisi yang lebih tinggi untuk meraih prestasi di Olimpiade 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ingin Menyamai Prestasi Tiga Srikandi

Peraih medali perak pada SEA Games 2019 ini ingin melampaui pencapaian atlet-atlet panahan Indonesia pendahulunya, yakni Kusuma Wardhani, Lilies Handayani, dan Nurfitriyana Saiman, di mana mereka meraih medali perak Olimpiade 1988.

"Perasaan senang dan bangga bisa diberi kesempatan mewakili Indonesia untuk kedua kalinya di event olahraga tertinggi, yaitu Olimpiade. Ini Olimpiade kedua saya, yang sebelumnya terhenti di Babak 8 Besar," kata Diananda Choirunisa kepada Bola.com, Senin (22/7/2024).

"Target untuk Olimpiade ini medali emas, karena panahan Indonesia pertama kali dan terakhir dapat medali itu pada 1988. Saya ingin menyamai prestasi, bahkan melebihi prestasi tiga srikandi yang mendapat medali perak di Olimpiade 1988 di Seoul," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Persiapan Matang

Untuk meraih impiannya mendapatkan medali emas Olimpiade, peraih medali Perunggu pada event Kejuaraan Dunia Panahan 2018 di Jerman untuk regu campuran ini memastikan persiapan yang dilakukan sebelumnya sudah cukup dan berjalan dengan baik termasuk melakukan persiapan di luar negeri.

Persiapan Diananda di antaranya mengikuti Hyundai World Cup Stage 1 Shanghai, Hyundai World Cup Stage 2 Korea, Hyundai World Cup Stage 3 Turki, dan dua kali tryout di Turki dan Belanda.

Dengan persiapan yang matang, Diananda pun mengaku optimistis bisa menghadapi persaingan ketat di Olimpiade 2024 nanti dan meraih medali.

"Persiapan sejauh ini banyak simulasi pertandingan dan banyak ikut event pertandingan pada tahun ini untuk mengasah mental bertanding," ujar Diananda.

"Saya sudah mengikuti Hyundai World Cup 1 di tiga negara berbeda serta melaksanakan tryout di Turki dan Belanda. Kini tinggal bertanding dan meraih prestasi," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Minta Dukungan

Demi mulusnya perjuangan di Olimpiade 2024 Paris nanti, Diananda Choirunisa meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia, khususnya keluarga besar TNI AD di mana sang suami mengabdi.

"Untuk seluruh masyarakat Indonesia mohon doa dan dukungannya semoga kami tim Indonesia, khususnya tim panahan, bisa mengibarkan bendera merah putih di tiang paling tinggi dan menyanyikan Indonesia Raya di Olimpiade 2024 di Paris," Diananda Choirunisa mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer