Sukses


Yamaha Indonesia Kirim Wahyu Nugroho untuk Berlatih di Akademi Balap Milik Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Yamaha Indonesia terus berupaya melahirkan pembalap-pembalap nasional yang mampu mengukir prestasi di ajang internasional. Teranyar, Yamaha Indonesia mengirimkan Wahyu Nugroho untuk berlatih di akademi balap milik Valentino Rossi.

Yamaha Motor Company bekerja sama dengan VR46 Riders Academy membentuk Yamaha VR46 Master Camp. Program tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan dan mengembangkan bakat pembalap-pembalap muda dari seluruh dunia.

Pada tahun ini, Yamaha Indonesia mengirimkan Pejuang Semakin Di Depan, Wahyu Nugroho, untuk menjadi peserta VR46 Master Camp edisi ke-13. Rencananya, pelatihan tersebut akan berlangsung di Tavullia, Italia pada 6-13 Agustus 2024.

Sebelum Wahyu Nugroho, Yamaha Indonesia juga telah memberikan kesempatan kepada pembalap lainnya yaitu Aldi Satya Mahendra, Galang Hendra Pratama, M Faeroz, Anggi Setiawan, dan Imanuel Pratna untuk menimba pengalaman di Yamaha VR46 Master Camp.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bergabung dengan Pembalap dari Negara Lain

Pada tahun ini, Wahyu Nugroho akan bergabung dengan lima pembalap muda dari berbagai negara lainnya, yaitu Gonzalo Sanchez Melendez (15 tahun, Spanyol), Takumi Takahashi (16 tahun, Jepang), Dorian Joulin (17 tahun, Prancis), Aymon Bocanegra (13 tahun, Peru) dan Md Adam Haikal Bin Jahar (19 tahun, Malaysia).

"Kami terus melakukan pembinaan untuk pembalap-pembalap muda, selain membawa mereka berkompetisi di ajang nasional dan internasional juga memberikan pengalaman menimba ilmu dalam program berkelas dunia yaitu VR46 Master Camp," ungkap Johannes B.M.S, Assistant GM CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Ambil bagian dalam VR46 Master Camp merupakan kesempatan istimewa yang tidak bisa didapatkan semua pembalap muda yang ingin mengasah skill pada program asuhan Valentino Rossi tersebut," lanjut Johannes.

 

3 dari 3 halaman

Mengembangkan Bakat

Program pelatihan Yamaha VR46 Master Camp secara khusus ditujukan untuk mengembangkan bakat para pembalap muda. Para profesional balap dan fisik (fitness) merancang Master Camp untuk mendukung bintang-bintang muda Yamaha.

Nantinya, para pembalap muda tersebut bisa meningkatkan teknik berkendara dan profesionalisme mereka secara keseluruhan. Wahyu Nugroho akan menjalani latihan di VR46 Motor Ranch milik Valentino Rossi, dan beberapa lokasi training VR46 Rider Academy lainnya.

"Yamaha Indonesia pun rutin mengirimkan pembalap untuk mengikuti VR46 Master Camp, dan tahun ini Wahyu Nugroho berkesempatan merasakan pengalaman spesial di Italia," kata Johannes.

"Kami harapkan akan kian melengkapi talenta, skill dan menambah prestasi saat beradu di lintasan sirkuit," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer